alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sering Bermanuver, Wabup Karawang Dituntut Mundur

Nila Kusuma
Sering Bermanuver, Wabup Karawang Dituntut Mundur
Wabup Karawang Ahmad Zamakhsyari. Foto/Istimewa

KARAWANG - Suhu politik di Kabupaten Karawang mulai memanas menjelang dilaksanakannya Pilbup Karawang  2020. Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mendapat sorotan tajam dari sejumlah elemen masyarakat di Karawang karena dinilai banyak melakukan manuver politik yang merongrong kewibawaan pemerintahan Bupati Cellica Nurrachadiana.

Desakan agar Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari mundur dari jabatannya mulai disuarakan pihak yang merasa terganggu. Tokoh masyarakat Karawang yang juga Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Karawang Awandi Siroj meminta Ahmad Zamakhsyari secara gentle mundur dari jabatannya.

"Sikapnya sudah aneh dan keterlaluan. Masak iya seorang wakil bupati selalu berseberangan dengan bupatinya. Dia mengkritisi banyak kebijakan pemerintah daerah, lah dia itu kan bagian dari pemerintah daerah. Kalau sudah merasa tidak sejalan dengan bupati ya mundur dong jadi wakil bupati, itu gentle namanya. Ada juga kok di daerah lain yang tidak cocok dengan bupatinya, wakilnya mengundurkan diri, tapi ini nggak mau mundur tapi terus merongrong bupatinya, itu kan aneh," kata Awandi Siroj yang biasa disapa Abah, Kamis (16/5/2019).



Menurut Abah, manuver Ahmad Zamakhsyari belakangan ini dinilai sudah kontraproduktif terhadap jalannya pemerintahan di Kabupaten Karawang. Tidak hanya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang merasa direpotkan. Sejumlah elemen masyarakat mulai menyuarakan keprihatinannya.
Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Karawang Awandi Siroj
Menjelang pendaftaran Pilbup Karawang,Ahmad Zamakhsyari banyak menyerang kebijakan pemerintahan Cellica untuk mencari simpati masyarakat. "Kalau gentle mundur dong, jangan merongrong dari dalam pemerintahan sendiri, Sebaiknya balik lagi jadi aktivis terus kritisi tuh pemerintah itu baru cerdas," ujar Abah.

Abah mengatakan, seharusnya Ahmad Zamakhsyari mengamankan setiap kebijakan bupati, bukan malah mempersoalkannya. "Dia itu bagian dari pemerintahan, jadi kalau ada yang salah dengan pemerintah daerah ya ikut bertanggungjawab juga. Sejauh yang saya amati dia malah menyalahkan bupati atau bawahannya, ini kan ganjil," tegasnya.

Menurut Abah, berdasarkan pengamatannya, pemerintahan Bupati Cellica dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari sejak awal pemerintahan sudah tidak harmonis. Itu lantaran antara Cellica atau Ahmad Zamakhsyari berjalan masing-masing. Perseteruan Cellica versus Ahmad Zamakhsyari memuncak menjelang pilkada yang tahapannya akan dimulai September tahun ini. (Baca juga: Cellica Sindir Wakilnya yang Deklarasi Maju Pilbup Karawang).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif