Bidik Pasar Jelang Lebaran, Wuling Luncurkan 3 Mobil

Rabu, 15 Mei 2019 - 14:22 WIB
Bidik Pasar Jelang Lebaran, Wuling Luncurkan 3 Mobil
Wuling Motors memperkenalkan line up terbaru Cortez Zoelkifli CT dan Confero S ACT saat pameran di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Selasa (14/5/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Wuling Motors bakal meluncurkan tiga line up mobil terbarunya pada Ramadhan ini, untuk membidik pasar jelang Lebaran 2019. Wuling optimistis penjualan kendaraan jelang Lebaran cenderung meningkat.

Sales Operation Director Wuling Motors Yedi Yunadi Sondy mengatakan, pihaknya berharap pada momen Ramadhan atau jelang Lebaran ini, penjualan mobil bakal mengalami kenaikan. Masyarakat biasanya memanfaatkan momen ini membeli kendaraan baru untuk kebutuhan mudik.

Melihat potensi peningkatan penjualan, Wuling Motors bakal meluncurkan tiga produk line up. Dua di antaranya adalah Cortez Zoelkifli CT dan Confero S ACT. Dua kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) medium dan small ini untuk segmen mobil keluarga.

"Sejak diluncurkan awal 2018 lalu, Wuling Cortez cukup diterima masyarakat Indonesia. Kendaraan ini memberi kontribusi 20% terhadap penjualan Wuling secara nasional. Kami dengan adanya line up ini, penerimaan masyarakat terhadap produk kami semakin meningkat," kata Yedi di sela sela launching Wuling Cortez dan Confero di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Selasa (14/5/2019) malam.

Berbagai tambahan dan perubahan fitur pada kedua mobil keluarga itu diharapkan meningkatkan penjualan di Jabar. Selama ini, Jabar memberi kontribusi 14% terhadap penjualan Wuling di Pulau Jawa. Sebanyak 75% penjualan Wuling masih berada di Pulau Jawa.

Menurut dia, pada line up terbaru ini, Wuling melakukan beberapa perubahan. Cortez CT misalnya, didukung dengan mesin 4 silinder segaris 1.500 cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell. Sebelumnya, mesin ini dibekali 1.800 cc. Kendati turun jadi 1.500 cc, performa yang dihasilkan yakni memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm.

Varian baru di segmen medium MPV Wuling ini dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan pada tipe C atau continuously variable transmission (CVT) untuk di tipe C dan L.

Fitur-fitur modern Iainnya juga turut melengkapi Cortez CT, seperti One Push Star/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT memiliki lima pilihan wama yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red.

Sedangkan Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling, namun tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi. Selain itu, desain yang berjiwa muda diaplikasikan pada interior yang dipadukan dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style.

Operation Director PT Arista Jaya Lestari (main dealer Wuling Jabar) Hasan mengatakan, harga on the road (OTR) di Bandung untuk jenis Cortez CT dibanderol mulai dari Rp241 juta hingga Rp291 juta. Sementara, Confero S ACT digunakan pada harga Rp199.800.000.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)