Ajay Berharap Semangat Kemerdekaan Pelecut Peningkatan Etos Kerja PNS

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 17:52 WIB
Ajay Berharap Semangat Kemerdekaan Pelecut Peningkatan Etos Kerja PNS
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Foto/SINDONews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Cimahi untuk memaknai spirit kemerdekaan sebagai upaya meningkatkan etos kerja.

Sementara bagi masyarakat, kata Ajay, momentum ini diharapkan mempererat persatuan dan kesatuan serta mendukung pembangunan baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Kami ingin menjadikan momen peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai sarana untuk bersyukur dan spirit meningkatkan etos kerja," kata Ajay seusai upacara peringatan HUT ke-73 RI di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Jumat (17/8/2018).

Menurut Ajay, selama perayaan Hari Kemerdekaan partisipasi masyarakat Cimahi cukup aktif. Ini mencirikan hal positif, terlebih sebagai kota militer dengan keberadaan pusat pendidikan militer, membuat Cimahi sangat kental dengan perjuangan kemerdekaan.

Kondisi tersebut yang membuat Cimahi keamanannya terjaga karena sikap toleransi warganya yang tinggi.

"Pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak akan terwujud tanpa peran dan pengawasan masyarakat. Untuk itu mari sama-sama sukseskan pembangunan dan menjaga keamanan. Apalagi bangsa ini akan menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games," tutur dia.

Pada kesempatan sama, Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Gunawan menilai perayaan Hari Kemerdekaan harus dimaknai dengan capaian kinerja, baik eksekutif maupun legislatif.

Apa yang menjadi program prioritas pembangunan yang sudah termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus direalisasikan.

Sebab salah satu tolak ukur keberhasilan dalam mengisi kemerdekaan, adalah pembangunan yang telah dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami di legislatif bersama-sama eksekutif terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pa Ajay-Ngatiyana, apa yang menjadi program prioritas itu bisa tercapai," kata Ahmad Gunawan.

Sementara itu, upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Soebroto, Kota Cimahi, berlangsung hidmat. Upacara dipimpin Wali Kota Cimahi Ajay M Priatana dan dihadiri sejumlah ASN dan ratusan tamu undangan.

Turut juga ditampilkan atraksi beladiri Yongmodo dari personel TNI. Namun saat berlangsung upacara ada sejumlah peserta yang mengalami pusing sehingga harus ditandu oleh petugas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0537 seconds (0.1#10.140)