Mantan Ketua KPU Karawang Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

Selasa, 14 Mei 2019 - 10:35 WIB
Mantan Ketua KPU Karawang Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Mantan Ketua Komisi Pemihan Umum (KPU) Karawang Emay Ahmad Maehi memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Karawang. Pemilu 2019 dinilai lebih berat dibandingkan sebelumnya, namun petugas KPU serta Bawaslu Karawang berhasil melaksanakan tugas dengan baik tanpa ekses.

"Alhamdulillah Karawang berhasil melaksanakan pemilu dengan lancar tanpa ada persoalan yang mengganggu kehidupan masyarakatnya. Ini merupakan keberhasilan dari KPU dan Bawaslu yang berhasil melaksanakan pemilu dengan jujur dan adil hingga bisa diterima semua pihak," kata Emay, Selasa (14/5/2019)

Menurut Emay, Pemilu 2019 ini telah melahirkan perbedaan yang cukup tajam yang dapat memecah belah bangsa. Itu sebabnya, keberhasilan KPU Karawang melaksanakan pemilu dengan baik patut diapresiasi.

"Yang penting itu hasil penghitungan suara bisa diterima semua pihak dengan baik. Kalau sudah seperti itu, artinya penyelenggara pemilu sudah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada protes yang berarti," ujarnya.

Menurut Emay, keberhasilan KPU melaksanakan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan baik dan aman tidak bisa dilakukan sendirian. Semua pihak seperti komisioner KPU hingga ke tingkat KPPS, Bawaslu sampai ke tingkat Panwas Lapangan hingga unsur TNI dan Polri sudah bekerja keras untuk menyukseskan pemilu yang demokratis di Karawang.

"Pengamanan yang dilakukan TNI Polri dalam menjaga situasi kamtibmas selama pemilu sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu. Mereka sudah bekerja siang malam untuk mengamankan Karawang," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2238 seconds (0.1#10.140)