alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Belum Siap Beri Jawaban, Sidang Pelanggaran Pemilu Dilanjut Kamis

Inin Nastain
KPU Belum Siap Beri Jawaban, Sidang Pelanggaran Pemilu Dilanjut Kamis
Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada bersama anggota KPU Sarkan (duduk berduka di sebelah kanan) menyimak penyampaian Ketua Bawaslu Majalengka Agus Asri Sabana (berpeci). Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Sidang pelanggaran administrasi Pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Kabupaten Majalengka, kembali ditunda hingga Kamis (16/5/2019).

Pasalnya, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka belum siap memberikan jawaban.

Rencananya, sidang lanjutan nanti dengan agenda mendengar jawaban dari pihak terlapor, komisioner KPU dan Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Majalengka.



Awalnya, tanggapan atau jawaban dari pihak terlapor itu diagendakan hari ini, Senin (13/5/2019). Namun, pihak terlapor belum siap, dan meminta waktu tiga hari ke depan.

"Tadi pagi sebenarnya pihak tergugat sudah menyampaikan jawaban, tetapi lewat lisan. Kami minta tertulis. Tadi sidang sempat diskor dan dilanjutkan jam 2 (pukul 14.00 WIB). Tenyata belum siap memberikan tanggapan (secara tertulis). (KPU) minta dilanjut hari Kamis," kata ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana, seusai memimpin sidang di sekretariat Bawaslu Kabupaten Majalengka.

Di tempat sama, Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada mengaku belum siap memberikan jawaban secara tertulis. Pihaknya sempat membicarakan hal itu di antara pihak-pihak terlapor dan diambil kesimpulan bahwa jawaban akan disampaikan pada Kamis mendatang.

"Masih belum fix terkait jawaban atau tanggapan tertulis itu. Nanti jawaban dari terlapor akan kami sampaikan pada Kamis," ujar Agus Syuhada.

Sementara, dalam sidang ketiga ini, pihak terlapor yang memenuhi panggilan dan mengikuti sidang hingga akhir hanya dua orang. "Tiga orang (komisioner) masih di Bandung. Sekretaris tadi hadir, tapi kemudian ada kepentingan. Jadi sekarang hanya berdua yang hadir," ujar dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif