Bikin Video Adu Domba TNI-Polri dan HUT PKI, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Senin, 13 Mei 2019 - 14:31 WIB
Bikin Video Adu Domba TNI-Polri dan HUT PKI, Seorang Pria Ditangkap Polisi
Ilustrasi/Istimewa
A A A
CIREBON - Sebuah video bermuatan ujaran kebencian, adu domba TNI-Polri, dan hoaks HUT PKI 22 Mei viral di media sosial. Pelakunya telah ditangkap polisi.

Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik tersebut, pengunggah meminta para pendukung salah satu paslon capres-cawapres untuk tidak gentar menghadapi ancaman tembak di tempat yang dikeluarkan Kapolri karena TNI mendukung kebenaran.

Viralnya video di media sosial tersebut langsung ditindaklanjuti petugas kepolisian. Tim gabungan dari Satreskrim Polres Cirebon dan Resmob Ditreskrimum Polda Jabar bergerak mencari pelaku. Polisi berhasil membekuk tersangka IAS di kediamannya di Kelurahan Watubelah, Sumber, Cirebon, Jabar tanpa perlawanan.

Pengajar di pesantren tersebut digelandang ke Mapolres Cirebon untuk menjalani pemeriksaan. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, sampai saat ini petugas masih mendalami motif di balik pembuatan video yang viral tersebut, yang diduga dilakukan secara sengaja oleh tersangka. Petugas sejauh ini baru mengamankan tersangka berikut rekaman video yang sudah tersebar luas tersebut.

Petugas masih memeriksa tersangka secara maraton guna mengungkap kemungkinan adanya aktor lain di balik penyebaran video tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)