alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Saran Novita tentang Jenis Hijab bagi Muslimah Pecinta Outdoor

Arif Budianto
Ini Saran Novita tentang Jenis Hijab bagi Muslimah Pecinta Outdoor
Eiger meluncurkan produk hijab series untuk memenuhi kebutuhan muslimah pecinta aktivitas di alam bebas atau luar ruangan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Bagi Anda muslimah berhijab yang sering beraktivitas di luar ruangan atau pecinta alam bebas, mungkin harus mulai mempertimbangkan hijab layak dengan kualitas memadai.

Saran pelari Novita Wulandari misalnya, muslimah bisa mengenakan pakaian syari namun tetap dapat melakukan aktivitas luar ruangan. Salah satu jenis pakaian yang mesti menjadi pertimbangan adalah memastikan pakaian atau aksesoris luar ruangan itu dibuat khusus untuk wanita.

Saran lainnya adalah memilih pakaian luar ruangan dengan kemampuan cepat kering. Terutama bagi para pendaki gunung atau pelari, pakaian seperti hijab yang cepat kering harus jadi pertimbangan utama. Karena, aktivitas luar ruangan dipastikan akan memproduksi keringat cukup banyak.



“Kalau untuk produk hijab misalnya, saya suka dengan produk yang cepat kering. Hijab series yang dikeluarkan Eiger misalnya, juga bisa bertahan di udara luar hingga 24 jam lebih,” kata Novita, Sabtu (12/5/2019) petang.

Produk Communication Eiger Syaid Maulana mengakui, saat ini semakin banyak perempuan berhijab yang menjadi pecinta aktivitas alam bebas atau outdoor. Trendnya, bahkan terus naik pada usia produktif antara 20 hingga 30 tahun.

Seiring banyaknya muslimah pecinta alam bebas, tidak sedikit dari mereka yang menginginkan adanya produk khusus perempuan. Sementara, tidak sedikit produk alam bebas masih didominasi produk pria. Padahal, secara ukuran dan postur antara pria dan wanita berbeda.

“Masalah bagi pegiat outdoor adalah pakaian yang tidak seperti yang mereka harapkan. Apalagi produk outdoor yang tidak dibuat khusus untuk wanita. Itu akan berpengaruh terhadap gerakan saat beraktivitas,” kata Syaid.

Eiger, kata dia, terus berinovasi dan menyempurnakan berbagai produknya, agar memiliki kekhususan saat dikenakan wanita. Salah satunya meluncurkan produk hijab series.

Produk ini diluncurkan bertepatan momen Ramadhan. Tujuannya memfasilitasi perempuan pegiat luar ruangan memiliki pakaian yang memadai.

Untuk meluncurkan produk tersebut, Eiger telah melakukan riset untuk proses pengembangan produk. Juga menggelar forum group discussion (FGD) dengan para pegiat aktivitas alam bebas dari kalangan pengguna hijab.

Hasilnya, varian lengkap mulai dari hijab headware, t-shirt, base layer, legging, sweat pants, hoodie, sweater, sampai arm sleeve siap menyapa para hijaber petualang.

“Dari sisi desain, sudah memadai untuk kebutuhan pendakian gunung. Lewat series ini, Eiger mencoba untuk jadi pioner dalam industri outdoor gear dengan membuat outfit khusus Hijab dan Women Series full range,” kata Abex, yang saat ini menjadi Project Manager untuk kategori Hijab Series ini.



(awd)

loading...