Jelang Mudik Lebaran 2019, Jalur Pantura Cirebon Diperbaiki

Minggu, 12 Mei 2019 - 19:22 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2019, Jalur Pantura Cirebon Diperbaiki
Para pekerja tengah memperbaiki jalur pantura ruas Cirebon-Indramayu. Foto/SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Arus mudik tinggal dua pekan lagi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan perbaikan di sepanjang jalur pantai utara (pantura) dari Subang hingga perbatasan Jawa Tengah.

Pada Minggu (12/5/2019), para pekerja tampak memperbaiki jalur pantura Cirebon hingga perbatasan Indramayu. Perbaikan berupa penebalan aspal terkelupas dan jalan yang bergelombang itu ditargerkan selesai pada H-10 Lebaran mendatang.

Para pekerja melakukan perbaikan jalur pantura siang dan malam. Sebab, diprediksi, satu minggu sebelum lebaran dapat dipastikan para pemudik sudah mulai melintasi jalur pantura. Itu dilakukan demi kelancaran para pemudik saat melintas di pantura Cirebon-Indramayu.

Pengawas proyek perbaikan jalur panturan ruas Cirebon-Indramayu Djoko mengatakan, arus mudik dan balik tahun ini diperkirakan jumlah pemudik yang melintas di jalur pantura Cirebon akan meningkat, sebab jalan Tol Cipali akan dilakukannya satu arah atau oneway selama arus mudik maupun arus balik mendatang.

"Pemudik diimbau jika melintasi jalur pantura Cirebon-Indramayu pada malam agar berhati hati. Sebab,di sejumalah titik masih minimnya penerangan lampu," ujar Djoko.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5219 seconds (0.1#10.140)