Asyiknya Ngabuburit di Bendung Rentang Majalengka

Minggu, 12 Mei 2019 - 08:05 WIB
Asyiknya Ngabuburit di Bendung Rentang Majalengka
Bendung Rentang jadi salah satu tempat favorit ngabuburit warga Majalengka, Jabar. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, tak lagi menjadi lokasi favorit ngabuburit. Di lokasi berbeda, tepatnya di bekas venue Kano Slalom Asian Games 2018 yakni Bendung Rentang di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh yang letaknya sekitar 4 kilometer dari bandara, keramaian masyarakat melakukan aktivitas ngabuburit terlihat begitu jelas.

Dengan kondisi Bendung Rentang yang lebih nyaman berkat hajatan Asian Games, masyarakat yang didominasi kalangan remaja asyik menanti bedug Magrib sambil menikmati suasana di tempat ini.

Di Bendung Rentang itu, mereka terlihat berswafoto atau sekadar ngobrol santai bersama teman. Aliran sungai yang lumayan tinggi pun menjadi objek tersendiri bagi mereka dalam menunggu waktu berbuka di bendung yang mengaliri tiga daerah, Majalengka, Indramayu dan Cirebon itu.

"Asyik aja nongkrong-nongkrong. Apalagi sekarang kondisinya udah lebih enak. Kalau udah jam 5 (pukul 17.00 WIB) kan udah teduh, nggak panas lagi. Jadi makin enak nongkrongnya, sambil foto rame-rame," kata Nengsih, salah satu warga yang memilih ngabuburit di Rentang.

Di Kabupaten Majalengka, khususnya Majalengka bagian utara, setidaknya ada tiga titik yang kerap ramai oleh aktivitas ngabuburit. Selain Bendung Rentang dan BIJB, tidak sedikit masyarakat yang menjadikan jembatan layang Tol Cipali sebagai lokasi untuk menunggu Azan Magrib.

Sepintas, kebiasaan itu mungkin dianggap sesuatu yang tak biasa. Namun kenyataannya, mereka tampak bergembira mengisi waktu ngabuburit di tempat-tempat sederhana itu sambil berswafoto ria. (Baca Juga: BIJB Kertajati Tak Lagi Menjadi Lokasi Favorit Ngabuburit(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4385 seconds (0.1#10.140)