BIJB Kertajati Tak Lagi Menjadi Lokasi Favorit Ngabuburit

Minggu, 12 Mei 2019 - 00:27 WIB
BIJB Kertajati Tak Lagi Menjadi Lokasi Favorit Ngabuburit
Suasana di depan BIJB Kertajati, Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Tren ngabuburit di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, yang terjadi tahun lalu, tidak terulang pada Ramadhan kali ini. Hal itu setidaknya terlihat hingga Sabtu (11/5/2019) sore. Di tempat ini, jumlah masyarakat yang ngabuburit ke Bandara itu relatif masih sangat jarang.

Kondisi berbeda dengan tahun lalu. Pada masa-masa awal diresmikan Presiden Joko Widodo, BIJB selalu sesak penuh oleh masyarakat yang ingin melihat secara langsung penampakan bandara yang disebut-sebut masuk ke dalam daftar bandara megah di Tanah Air itu.

Bahkan, saat itu, antrean masyarakat yang mengular sudah terjadi sejak dari jalan raya Kadipaten-Jatitujuh, berjarak sekitar 2 kilometer dari BIJB. Selain menjelang Magrib, pemandangan serupa juga sering terlihat ketika malam hari.

Dari informasi salah satu petugas pintu masuk bandara yang tak mau identitasnya ditulis, diketahui bahwa animo masyarakat yang ngabuburit di BIJB hingga saat ini memang masih kecil. "Iya, nggak seramai kayak tahun lalu. Nggak tau, mungkin belum (ramai)," kata dia di sela-sela melayani transaksi SINDOnews.

Pihak BIJB sejatinya tidak mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk ngabuburit. Lewat cuitan di twitter, akun resmi BIJB hanya menyaratkan agar masyarakat yang akan ngabuburit ke bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4950 seconds (0.1#10.140)