Emil Berharap Ramadhan Bawa Keberkahan bagi Persib Bandung

Minggu, 12 Mei 2019 - 07:30 WIB
Emil Berharap Ramadhan Bawa Keberkahan bagi Persib Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap Ramadhan membawa keberkahan bagi Persib Bandung di Liga 1 2019. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap, bulan suci Ramadhan membawa berkah bagi Persib Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Harapan tersebut disampaikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat menghadiri launching tim dan jersey Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homman Bidakara, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019).

Emil juga menyampaikan keyakinannya bahwa Persib akan berprestasi dan mengulang kesuksesan di tahun 2014. Saat itu, Persib Bandung juara Liga 1 2014 dan Piala Presiden 2015. Apalagi, tim besutan pelatih anyar Robert Rene Albert ini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan merata di setiap lini.

"Saya waktu masih jadi Wali Kota (Bandung) memori terbaiknya ya juara di tahun 2014. Kita doakan tim yang kita cintai ini diberi Allah kesempatan untuk juara lagi di tahun ini," kata Emil.

Yang istimewa, lanjut Emil, launching Persib kali ini digelar pada bulan Ramadhan. Dia pun berharap, Persib mendapatkan keberkahan selama mengarungi liga.

Liga 1 sendiri akan digelar mulai 15 Mei 2019 dan Persib akan mengawali laga perdananya pada 18 Mei 2019 melawan Persipura. "Mudah-mudahan barokah karena di-launching pada bulan Ramadhan," ujar dia.

Sebagai bobotoh, Emil pun menitipkan pesan kepada manajemen agar tidak mengubah komposisi tim jika meraih juara Liga 1 2019 nanti.
The wining team sebisa mungkin dipertahankan.

"Saya titip ke Persib sebagai bobotoh kalau sudah punya wining tim jangan banyak diganti. Mudah-mudahan tim 2019 adalah formula the wining team. Nanti kalau Allah memberikan takdir juara omat (ingat) jangan banyak mengubah komposisi yang ada," tutur Emil.

Di luar itu, Emil juga mengapresiasi Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri yang telah berhasil memberantas mafia bola. Dirinya berharap tahun ini sepak bola Indonesia akan lebih berkualitas, fairplay, dan bersih dari mafia bola.

"Saya sangat senang mafia bola sekarang diberantas. Terima kasih untuk kepolisian, jangan sampai yang menang itu karena curang, olahraga haruslah fairplay," ungkap dia.

Pada launching ini, Persib memperkenalkan 30 pemain dan empat jenis jersey yang akan dikenakan para pemain, yaitu jersey home, away, jersey ketiga, dan jersey latihan.

Pola jersey dan warna, tidak banyak berbeda dengan jersey 2018, namun kali ini terdapat kerah pada jersey berwarna kuning. Selain itu, logo-logo sponsor memenuhi hampir seluruh bagian jersey.

Launching Persib kali ini digelar cukup sederhana, hanya di ballroom hotel dengan jumlah undangan terbatas. Bobotoh pun tak bisa menyaksikan langsung, hanya perwakilan bobotoh saja yang boleh masuk.

Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana launching selalu gebyar dan digelar di lapangan terbuka dengan dihadiri ribuan bobotoh.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7974 seconds (0.1#10.140)