Empat Ulama Jabar Imbau Masyarakat Hormati Putusan KPU

Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:49 WIB
Empat Ulama Jabar Imbau Masyarakat Hormati Putusan KPU
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Empat ulama Jawa Barat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Rahmat Syafei, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Persis Jabar KH Iman S Latif, Wakil Ketua NU Jabar Kiagus Zaenal Mubarok, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar M Rafani Ahyar, mengimbau masyarakat menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pilpres dan Pileg 2019.

Melalui video singkat, KH Rahmat Syafei, KH Iman S Latif, Kiagus Zaenal Mubarok, dan M Rafani Ahyar mengajak kepada seluruh masyarakat bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan lancar.

Keempat ulama tersebut juga memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU kota/kabupaten serta seluruh jajaran, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, jujur adil, transparan, dan demokratis.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah mengawal pesta demokrasi dengan baikdan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanti keputusan akhir dari KPU RI. Siapapun pemenang, itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya memberikan apresiasi kepada KPUD yang telah melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil, transparan, dan demokratis. Ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik, aman, damai, nyaman, dan lancar," Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei.

Wakil Ketua NU Jabar Kiagus Zaenal Mubarok mengimbau seluruh masyarakat Jabar bersyukur karena pemilu telah berjalan dengan lancar.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan lancar," ujar Kiagus.

Sedangkan Ketua PW Persis Jabar Iman S Latif meminta masyarakat untuk menerima siapa pun pemimpin yang terpilih nanti. Menurut dia, capres-cawapres yang dinyatakan menang pada 22 Mei 2019, mendatang adalah pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Mari kita bersama-sama menanti keputusan akhir dari KPU pusat. Siapa pun yang menang itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara kita tercinta," kata Iman.

Sementara, Ketua FKUB Jabar Rafani Achyar menegaskan, KPU telah melaksanakan tugas besar dan luar biasa, meski masih terjadi sejumlah kekurangan.

"Ini (pemilu) kan kerja besar. Kerja luar biasa jadi pastilah tidak akan 100 persen sempurna. Ada kekurangan, itu biasa. Tapi secara umum kami menilai KPU ini luar biasa telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tegas Rafani.

Diketahui, saat ini sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 sedang berlangsung di KPU Provinsi Jabar, Jalan Garut Nomor 11 Kota Bandung. Proses ini berlangsung sampai Minggu 12 Mei 2019.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6749 seconds (0.1#10.140)