alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wagub Jabar Safari Ramadhan ke KBB, Santuni Santri dan Anak Yatim

Adi Haryanto
Wagub Jabar Safari Ramadhan ke KBB, Santuni Santri dan Anak Yatim
Wagub Jabar Uu Rhuzanul Ulum didampingi Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat safari Ramadhan di Masjid Ash-Shiddiq kompleks Pemda KBB, Rabu (8/5/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Rhuzanul Ulum melakukan safari Ramadhan di Masjid Ash-Shiddiq, kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (8/5/2019).

Safari Ramadhan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada santri, anak yatim, dan fakir miskin.

Kedatangan orang nomor dua di Jawa Barat ini disambut oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Sekda KBB Asep Sodikin, Ketua MUI KBB M Ridwan, Kepala Kemenag KBB, dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemda KBB. Mereka pun menyempatkan diri salat Zuhur berjamaah.



"Alhamdulillah ini pertama kalinya saya berkunjung ke Masjid Ash-Shiddiq Bandung Barat dan dapat bersilaturahim dengan para ASN KBB," kata Uu kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurut Uu, safari Ramdhan ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap bulan Ramadhan dan sudah ada sejak periode kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan.

Dalam kegiatan ini dia akan berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat untuk menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Momentum ini juga sekaligus sebagai ajang menjalin komunikasi yang baik antara jajaran provinsi dan aparatur di daerah. Sekaligus membangun komunikasi dengan warga masyarakat dan menyosialisasikan program-program pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum.

"Kami di provinsi punya berbagai program yang harus diketahui (daerah). Seperti jalan mulus (Jamu), segitiga emas Jawa Barat, ajengan berbahasa Inggris, dan berencana memperjuangkan perda pesantren," ujar Uu.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengaku, adanya kegiatan safari Ramadhan yang digagas Wagub Jabar dan jajarannya menjadi ajang menambah pahala di bulan penuh berkah. Di tingkat KBB, pihaknya juga memiliki program salat tarawih keliling yang dikemas dalam nada dan dakwah, serta saur bersama.

"Adanya kegiatan ini (Safari Ramadhan) membuat perwakilan Pemprov Jabar dan Pemda KBB bisa bertemu dan saling menyampaikan program kerja. Semoga semua ini menjadi berkah dan menambah pahala," tutur Umbara.



(awd)