Gratis Naik Gajah dan Unta di Bandung Zoo Selama Ramadhan

Rabu, 08 Mei 2019 - 15:07 WIB
Gratis Naik Gajah dan Unta di Bandung Zoo Selama Ramadhan
Kebun Binatang Bandung menggratiskan menaiki satwa tunggang seperti gajah dan unta selama Ramadhan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Bagi Anda yang ingin ngabuburit (menunggu waktu buka puasa) sambil berpetualang naik satwa tunggang seperti gajah dan unta, bisa menjatuhkan pilihan berwisata ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo yang ada di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Karena, khusus bulan Ramadhan ini, pengelola Bandung Zoo menggratiskan wisata satwa tunggang untuk gajah dan unta. Pengunjung dapat menikmati sensasi berkeliling arena gajah dan unta di Bandung Zoo tanpa dipungut biaya. Tentu, naik unta akan terasa sensasinya, layaknya di padang pasir.

"Selama bulan Ramadhan, pengunjung bisa menikmati naik satwa tunggang secara gratis. Tetapi, program ini hanya berlaku pada pukul 13.00 hingga 14.00 WIB," kata Marketing Communication Bandung Zoo Sulhan Syafii di Bandung, Rabu (8/5/2019).

Menurut dia, untuk menaiki gajah dan unta, pengunjung cukup antre di loket lokasi satwa tunggang tersebut. Setelah didata, mereka bisa bergantian naik gajah atau unta. Pengunjung bisa naik kedua jenis satwa tersebut.

"Di luar jam tersebut pengunjung harus membayar dengan harga normal. Tarif satu kali naik satwa tunggang Rp30.000 untuk satu kali putaran per orang," ujarnya.

Di Bandung Zoo, kata dia, terdapat lebih dari tiga gajah berukuran besar. Begitu juga dengan unta yang jumlahnya lebih dari dua ekor. Pengunjung tidak perlu khawatir saat menaiki dua satwa besar itu. Mereka telah terlatih oleh ahli satwa profesional. Saat naik gajah, pengunjung juga didampingi pawang berpengalaman.

Tak hanya menggariskan satwa tunggang, Sulhan juga menyebut, selama puasa, Bandung Zoo tetap membuka show satwa pada pukul 10.30 WIB pada weekdays. Sedangkan pada weekand digelar pada pukul 14.30 WIB.

Menurut dia, program naik satwa tunggang gratis diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke kebun binatang. Apalagi, tren kunjungan saat Ramadhan cenderung turun. Namun, kunjungan wisatawan akan kembali naik saat libur Lebaran dan libur kenaikan kelas.

Saat ini, kata Sulhan, Bandung Zoo tengah mempercepat pembenahan sejumlah kandang baru menyambut libur Lebaran. Nantinya, kubah burung bisa dimasuki pengunjung. Area satwa reptil ular baru, arena bermain, dan fasilitas lainnya juga sedang dibenahi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1555 seconds (0.1#10.140)