Peringati Hari Kemerdekaan, Delapan BUMN Bantu Warga Jabar

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 09:15 WIB
Peringati Hari Kemerdekaan, Delapan BUMN Bantu Warga Jabar
Untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, delapan BUMN memberikan bantuan kepada masyarakat Jabar. Foto/ISTIMEWA
A A A
SUBANG - Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi bantuan kepada warga Jawa Barat dalam bentuk sembako, perbaikan rumah, dan fasiitas mandi cuci kakus (MCK).

Ke-8 BUMN itu antara lain, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT Inti (Persero).

Bantuan diberikan berbarengan dengan pelaksanaan upacara bendera bersama delapan BUMN di kompleks PT Dahana, Kabupaten Subang, Jumat (17/8/2018). Upacara bendera ini menjadi rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 yang digagas Kementerian BUMN.

Direktur Utama Asuransi Jasindo Untung Hadi Santosa mengatakan, upacara bendera ini menjadi momen berharga bagi Asuransi Jasindo dan BUMN-BUMN lain karena menjadi momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.

“Sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat, kami delapan BUMN juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat,” kata Untung dalam siaran pers yang diterima SINDONews.

Bantuan itu antara lain, pembangunan 41 MCK, program bantuan rumah masyarakat/karyawan BUMN sebanyak 5 unit, penjualan 2.000 sembako murah, dan padat karya tunai program pembersihan sungai di Provinsi Jawa Barat.

“Penjualan sembako murah sebanyak 2.000 paket dilaksanakan pada Sabtu 18 Agustus 2018. Sedangkan, pada Minggu 19 Agustus 2018, akan digelar jalan sehat di Lapangan Atletik Bintang Kabupaten Subang,” ujar dia.

Untung berharap, rangkaian kegiatan yang digelar BUMN di Subang ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. “Kehadiran kami para BUMN ini harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itulah tujuan BUMN Hadir Untuk Negeri,” pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7812 seconds (0.1#10.140)