GenPi Siap Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Cisantana

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 08:04 WIB
GenPi Siap Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Cisantana
Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kuningan berencana mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa. Foto/Istimewa
A A A
KUNINGAN - Sekelompok masyarakat di Kabupaten Kuningan, siap mencatat sejarah pada peringatan HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018) ini. Pada moment bersejarah ini, kelompok masyarakat dari Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kuningan berencana mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa.

Dalam akun media sosial (medsos) Instagram, GenPi menjelaskan kegiatan tersebut akan digelar di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

"Guna memperingati momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, @genpikuningan bersama @meraputihkng mengajak seluruh element masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengibaran bendera sang saka merah putih raksasa, di Tebing Cisantana, Kec. Cigugur Kab. Kuningan-Jabar," demikian keterangan GenPi di Instagramnya itu.

"Kegiatan pengibaran bendera sang saka merah putih ini akan diisi dengan upacara bersama, Fun Climbing, serta banyak game seru lainnya," lanjut keterangan itu.

Ketua GenPi Kuningan Sam menjelaskan, pihaknya juga menggandeng Komunitas Panjat Tebing Kuningan. Nantinya, pengibaran bendera akan dilakukan oleh mereka yang memang memiliki keterampilan dalam hal panjat tebing.

"Bekerja sama dengan Komunitas Panjat Tebing Kuningan melakukan pengibaran bendera Merah Putih Raksasa bertempat di Taman Cisantana. Tim (pengibar) nya anak panjat tebing," kata Sam kepada SINDOnews.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4000 seconds (0.1#10.140)