Pola Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran di Jabar Matching dengan Pusat

Selasa, 07 Mei 2019 - 14:22 WIB
Pola Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran di Jabar Matching dengan Pusat
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Persiapan dilakukan instansi terkait termasuk Polri jelang arus mudik dan bali Lebaran 2019. Tahun ini, pola pengaturan dan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran akan dipadukan dengan sistem di pusat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, Polda Jabar telah menyiapkan langkah pengamanan arus mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah Jawa Barat.

"Saya sudah cek kesiapan pengaturan dan pengamanan arus mudik di Jabar. Pola pengaturan dan pengamanannya nanti matching antara yang disiapkan Polda Jabar dengan pusat," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Selasa (7/5/2019).

Rudy mengemukakan, hasil pantauan nanti akan dipaparkan dan menjadi metode pengaturan serta pengamanan arus mudik dan balik. "Jabar ini lintasan dan tujuan mudik, pas kemarin saya, Asops, bersama Korlantas meninjau situasi jalan di Jabar, kendala dan antisipasinya seperti apa," ujar dia.

Disinggung tentang stamina personel Polri menghadapi beban tugas yang padat sepanjang 2019 ini, Rudy menuturkan, setiap anggota Polda Jabar harus menjaga stamina dan kesehatan. Anggota Polri harus pandai memanfaatkan waktu istirahat.

"Kan ada jadwal jaga, nggak diforsir terus-menerus. Manfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin. waktunya istirahat gunakan istirahat, lalu makan dan kerja tepat waktu," tutur Rudy.

Kapolda mengingatkan, beban tugas dan agenda pengamanan sepanjang 2019, semua itu dilaksanakan demi bangsa dan negara. "Kami bertugas untuk bangsa dan negara. Agenda pengamanan sangat padat, mulai dari pemilu hingga Lebaran, itu kewajiban kami," tandas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8905 seconds (0.1#10.140)