alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Desy Ratnasari dan 5 Petahana Kembali Bersaing di Dapil Jabar IV

Dzikry Subhanie
Desy Ratnasari dan 5 Petahana Kembali Bersaing di Dapil Jabar IV
Desy Ratnasari. Foto/Dok SINDO

JAKARTA - Sebanyak 78 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) akan bersaing memperebutkan enam kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Bawat IV yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. Semua petahana, termasuk Desy Ratnasari, bakal kembali bertarung.

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Anggota DPR RI yang tertera di situs KPU, dari 16 parpol, 13 parpol di antaranya memasang maksimal enam bacaleg. Sementara, ada tiga parpol yang kosong dalam DCS yakni Partai Garuda, Partai Hanura, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Sementara, keenam petahana kembali bersaing. Mereka adalah Slamet (PKS), Ribka Tjiptaning (PDIP), Dewi Asmara (Partai Golkar), Heri Gunawan (Partai Gerindra), Desy Ratnasari (PAN), dan Reni Marlinawati (PPP). Sementara, pendatang baru Partai Perindo memasang Wina Armada Sukardi di nomor urut 1.

Sesuai ketentuan Pasal 252 ayat (4) UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Pasal 22 Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, KPU mengumumkan DCS Anggota DPR RI untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Tanggapan tersebut disampaikan secara tertulis tanggal 12 hingga 21 Agustus 2018 dengan mencantumkan fotokopi identitas yang jelas dan bukti-bukti pendukung kepada Ketua KPU melalui Ketua Pokja Pencalonan.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif