Hari Pertama Ramadhan, Presensi ASN Gedung Sate Nyaris Sempurna

Senin, 06 Mei 2019 - 13:20 WIB
Hari Pertama Ramadhan, Presensi ASN Gedung Sate Nyaris Sempurna
Gedung Sate. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Tingkat kehadiran atau presensi pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Gedung Sate pada hari pertama bulan suci Ramadhan dinilai nyaris sempurna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengaku cukup terkejut dengan tingkat kehadiran PNS di pusat pemerintahan Provinsi Jabar itu. Menurut dia, semangat kerja para PNS tidak berkurang, meski dalam kondisi dan suasana bulan suci Ramadhan.

"Surprise juga. Tingkat kehadiran PNS Pemprov Jabar masih sangat tinggi, berdasarkan rekapitulasi kehadiran, mencapai nyaris 100 persen," ungkap Iwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (6/5/2019).

Berdasarkan catatannya, saat apel pagi, dari jumlah PNS Gedung Sate yang mencapai 769 orang, hanya satu orang PNS yang absen. "Itu pun sedang dalam keadaan dinas. Artinya, puasa tetap dijalani dengan baik. Rekan-rekan ASN menunjukan semangat pelayanan yang tinggi," katanya.

Iwa menerangkan, jam kerja PNS di lingkungan Pemprov Jabar relatif tidak ada perubahan signifikan. PNS bekerja mulai pukul 07.30 WIB hingga 14.30 WIB. Sementara, pada hari Jumat PNS bekerja mulai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB.

"OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang memberlakukan enam hari kerja jam masuknya tetap sama, namun pulangnya pukul 14.00 WIB, kecuali Jumat 07.30 WIB-14.30 WIB karena ada istirahat untuk Salat Jumat," paparnya.

Iwa mengatakan, jangan sampai karena sedang berpuasa, produktivitas PNS menjadi berkurang. "Saya juga meminta PNS tetap memprioritaskan pelayanan publik," pungkas Iwa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5361 seconds (0.1#10.140)