alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Singkirkan Bali United, Persija Hadapi Borneo FC di Semifinal Piala Indonesia

Susanto
Singkirkan Bali United, Persija Hadapi Borneo FC di Semifinal Piala Indonesia
Ismed Sofyan dan rekan setim merayakan gol ke gawang Bali United. Persija Jakarta menang 1-0 dan lolos ke semifinal Piala Indonesia. Foto/Istimewa/Media Persija

CIKARANG - Persija Jakarta memetik kemenangan 1-0 ketika menjamu Bali United di Leg Kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia. Dengan kemenangan itu Macan Kemayoran lolos ke semifinal.

Menjamu Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019), Persija dihantui rekor kekalahan beruntun. Fans menuntut Macan Kemayoran menang agar terhindar dari lima hasil negatif secara berturut-turut.

Apalagi, di leg pertama di kandang Bali United, Persija menelan kekalahan 1-2. Kondisi tersebut membuat Persija tampil agresif sejak awal laga. Meski begitu, skuat Macan Kemayoran kerap menemui jalan buntu. Sehingga, pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.



Di babak kedua, Persija mendapat hadiah penalti setelah Brwa Nouri dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang ketika berduel dengan Novri Setiawan. Ismed Sofyan yang dipercaya sebagai algojo tidak membuang kesempatan itu untuk memecah kebuntuan.

Kebobolan di menit ke-58 membuat Bali United bermain lebih agresif. Mereka nyaris menyamakan skor jika tendangan Stefano Lilipaly pada menit ke-66 tidak diadang Andritany Ardhyasa.

Hingga babak kedua berakhir, Persija tetap unggul 1-0. Macan Kemayoran pun melangkah ke babak semifinal setelah unggul produktivitas gol di kandang lawan. Di semifinal yang akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang, Persija akan menghadapi Borneo FC yang mengandaskan Persib Bandung. (Baca juga: Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Indonesia).



(zik)