alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FKGMNU Apresiasi Pemilu 2019 di Kota Tasikmalaya Aman dan Damai

Jani Noor
FKGMNU Apresiasi Pemilu 2019 di Kota Tasikmalaya Aman dan Damai
Koordinator FKGMNU Kota Tasikmalaya Asep Muhamad Syams. Foto/SINDOnews/Jani Noor

TASIKMALAYA - Koordinator Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Kota Tasikmalaya Asep Muhamad Syams mengapresiasi seluruh pihak terkait pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tasikmalaya yang aman, damai, dan lancar.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota, TNI, ribuan petugas pertahanan sipil (hansip), dan masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah mengamankan jalannya pemungutan suara sampai tahapan rekapitulasi suara yang saat ini sedang berlangsung di tingkat Kota Tasikmalaya.

"Kami atas nama FKGMNU sangat berterima kasih kepada semua pihak karena Pemilu di Kota Tasikmalaya berjalan aman dan lancar," kata Asep, Minggu (5/5/2019).



Menurut Asep, Pemilu 2019 yang pertama kali disatukan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) telah menyita perhatian seluruh masyarakat. Namun masyarakat Kota Tasikmalaya terbukti cerdas karena perbedaan selama Pemilu 2019, telah bersatu kembali seperti biasa.

"Kalau saat Pemilu begitu ngeri pertentangannya. Tapi alhamdulillah sebatas di media sosial. Sekarang masyarakat sudah tak ada lagi kubu ini itu, tapi semua kubu Indonesia demi Tasikmalaya kondusif," ujar dia.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Madewangi Kota Tasikmalaya KH Maman Luqman Ghazali pun mengucapkan berterimakasih kepada jajaran kepolisian dan TNI karena Kota Tasikmalaya aman dan kondusif.

"Kini semua sama, karena beda pilihan adalah sunatullah. Perbedaan bukan pertentangan tapi perbedaan adalah rahmat. Semua bersatu kembali," tutur Maman.

Di Kota Tasikmalaya proses Pemilu 2019 sedang memasuki tahap Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kota yang berlangsung sejak Sabtu 4 Mei 2019. Pleno direncanakan berakhir Senin 6 Mei 2019.

Pantauan SINDOnews, tak ada riak apapun di luar lokasi rapat pleno. Semua aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasa.

"Kalau dulu 2014 sempat ada demo. Tapi sekarang semua lancar," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeureum Kota Tasikmalaya Abdul Wahab.



(awd)