Bakal Maju di Pilbup Karawang, Cellica Cari Calon Wakil Bupati Santun

Minggu, 05 Mei 2019 - 19:22 WIB
Bakal Maju di Pilbup Karawang, Cellica Cari Calon Wakil Bupati Santun
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Foto/SINDONews/Dok
A A A
KARAWANG - Konstelasi politik mendekati pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang mulai meninggi. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana sudah memberikan isyarat bakal maju kembali untuk kedua kalinya.

Hanya saja Cellica jauh-jauh hari sudah menyampaikan pesan tidak akan maju lagi dengan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari atau biasa dipanggil Jimmy.

Cellica mengaku akan mencari calon wakil bupati yang santun dan tidak banyak melakukan manuver politik. Pernyataan ini semakin menegaskan disharmoni antara Cellica versus Ahmad Zamaksyari sudah tidak bisa disatukan kembali.

Apalagi Ahmad Zamaksyari saat silaturahmi dengan sejumlah ulama, Minggu (5/5/2019) menegaskan bakal maju menjadi bupati melawan Cellica.

Statemen Cellica yang seakan sudah menolak bersanding lagi dengan Jimmy sempat disampaikan beberapa kali dalam berbagai kesempatan bertemu dengan masyarakat. Cellica mengaku akan mencari calon pendamping yang tidak suka merendahkan orang lain dan banyak melakukan manuver politik.

Pernyataan ini seperti puncak gunung es terkait isu disharmoni antara bupati dan wakil bupati selama lima tahun terakhir menjalankan pemerintahan.

"Saya tegaskan, kalaupun saya maju untuk kedua kalinya, saya ingin calon wakil bupatinya orang baik dan bisa diatur," kata Cellica, melalui telepon, Minggu (5/5/2019).

Cellica pantas percaya diri karena dia sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang berhasil mengantarkan partainya menjadi pemenang pemilu di Karawang. Jumlah perolehan kursi Partai Demokrat sebanyak 9 kursi di DPRD Karawang atau kurang satu kursi untuk persyaratan mengusung calon bupati.

Partai demokrat butuh satu kursi sehingga harus koalisi dengan partai politik lain untuk bisa mencalonkan diri. "Kami masih melihat perkembangan ke depan ya. Saya belum memutuskan dengan partai mana kami akan koalisi," ujar dia.

Pernyataan Cellica ini mengundang spekulasi parpol yang bakal diajak koalisi merupakan partai yang berisi figur calon wakil bupati seperti yang dinginkan Cellica.

Dua partai yang paling mendekati keinginan Cellica ini yaitu Partai Gerindra dan partai PKS. Alasannya dua partai ini memiliki dua orang yang menjadi ketua partai yang dikenal santun dalam berpolitik.

Ketua Partai Gerindra, Ajang Sopandi dan Ketua Partai PKS Dedi Sudrajat disebut-sebut bakal mendapat nomnasi bupati. "Saya sudah mengenal mereka dan selama ini kita berkawan baik, tapi terlalu prematur kalau saya jawab soal itu," kata Cellica.

Cellica mengaku masih menunggu hasil resmi dari KPU untuk memastikan langkah politik selanjutnya. Namun dia memastikan kemenangan partainya ini bakal memudahkan dirinya untuk menjadi bupati kedua kalinya. "Kita tunggu saja dulu. Masih jauh kan?" katanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1368 seconds (0.1#10.140)