Vicky Kartiwa: Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik

Minggu, 05 Mei 2019 - 12:34 WIB
Vicky Kartiwa: Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik
Perempuan Jenggala menggelar talkshow bertajuk Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik. Foto-foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Upaya mendorong partisipasi kaum perempuan dalam panggung politik sekaligus sarana edukasi bidang politik, Perempuan Jenggala menggelar talkshow bertajuk "Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik.

Kegiatan yang digelar di Izzara Apartement, Jalan TB Simatupang Nomor 16-17, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019) itu, menghadirkan sejumlah pakar komunikasi dan anggota legislatif.

Seperti, Akademisi Ilmu Politik UI dan Pengamat Politik Dr Valina Singkar Subekti, anggota Komisi 1 DPR Arief Suditomo, Ketua Bidang Kerja Sama Antarparlemen Meutya Hafid, Guru Besar FEB UI dan Pakar Komunikasi Prof Rheniald Kasali serta Penasihat Jenggala Center Iskandar Mandji.

Vicky Kartiwa: Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik


Kegiatan yang digelar berkat kerja sama Perempuan Jenggala dan Izzara ini juga menghadirkan fashion show dari karya-karya Yani Somali serta aksi panggung Meltho (duaPasto).

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengungkapkan, mencermati dinamika peran perempuan dalam panggung politik Indonesia, pihaknya merasa terpanggil untuk turut mendorong peran aktifnya.

Karena itulah, Perempuan Jenggala kemudian menginisiasi penyelenggaraan kegiatan talkshow terkait peran politik kalangan perempuan.

"Tema yang kami usung adalah Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik. Ini diharapkan menjadi pembelajaran bagaimana perempuan harus mampu dan mau terjun ke panggung politik. Namun, tentu bukan sekadar keberanian tetapi juga harus dibekali dengan wawasan dan keilmuan yang cukup," kata Vicky.

Dia menuturkan, Perempuan Jenggala sebagai sebuah organisasi yang selama ini intens dalam berbagai kegiatan berharap dapat menjadi bagian dalam mendorong lahirnya perempuan-perempuan berdaya saing. Karena sekaranglah saatnya perempuan Indonesia berani unjuk diri," tutur dia.

Lebih lanjut Vicky mengemukakan, peran aktif masyarakat dalam pembangunan dapat dilakukan melalui berbagai bidang sesuai keilmuan dan pekerjaannya. Itu pula yang mendorong Perempuan Jenggala untuk terus melakukan berbagai kegiatan bermanfaat termasuk talkshow.

"Semoga ini bagian dari perjuangan kami Perempuan Jenggala untuk selalu turut serta dalam pembangunan. Karena ketika semua pihak saling bahu membahu dalam kegiatan-kegiatan positif, maka Indonesia ke depan akan terus tumbuh menjadi negara yang maju," ujar Vicky.

Vicky menambahkan, penyelenggaraan kegiatan talkshow ini juga diharapkan dapat menjadi bekal bagi kaum perempuan yang akan melenggang ke parlemen, baik mereka yang sudah terpilih maupun yang baru akan memulai karier politiknya.

"Penyelenggaraan kegiatan ini juga sengaja kita gelar setelah Pileg dan Pilpres. Karena harapannya ini akan menjadi bekal bagi mereka yang sudah melenggang ke Senayan. Atau bahkan dapat menjadi pembelajaran atau bekal awal bagi mereka yang baru berniat terjun ke dunia politik. Setidaknya sudah menyiapkannya sejak dini," pungkas Vicky.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1593 seconds (0.1#10.140)