Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Karawang Tanpa Protes

Minggu, 05 Mei 2019 - 12:21 WIB
Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Karawang Tanpa Protes
Ketua KPU Karawang Miftah Farid (tengah) membacakan surat penetapan hasil penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 dalam rapat pleno rekapitulasi suara. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Karawang di Hotel Akshaya, Minggu (5/5/2019).

Pembacaan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 itu dihadiri seluruh ketua dan pengurus partai politik di Kabupaten Karawang. Seusai penetapan, petugas KPU Karawang langsung membawa hasilnya ke KPU Jabar di Kota Bandung.

"Alhamdulillah dengan penetapan ini, maka tahapan penghitungan suara tingkat kabupaten sudah selesai. Selanjutnya kami kirimkan hasilnya ke tingkat provinsi," kata Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Minggu (5/5/2019).

Selama proses penghitungan suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg, ujar Miftah, tidak ada kendala subtantif, seperti keberatan terkait hasil penghitungan suara dan lain-lain.

"Kalaupun ada kendala, itu terkait masalah statistik, seperti jumlah pemilih misalnya. Tapi semua sudah bisa kami selesaikan," kata Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Minggu (5/5/2019).

Menurut Miftah, tahapan pemilu hingga rapat pleno penghitungan suara di Kabupaten Karawang berlangsung kondusif. Hal itu berkat kerjasa keras semua pihak termasuk dari unsur Polri dan TNI yang selalu menjaga pelaksanaan penghitungan suara hingga selesai.

"Kami bersama unsur Polri dan TNI bekerja sama dengan baik menjaga proses penghitungan suara berjalan baik tanpa kendala berarti. Semua saksi menerima hasil penghitungan suara ini karena memang kami tranparan hingga hasilnya bisa diterima," ujar Miftah.

Miftah memberikan apresiasi kepada masyarakat Karawang yang ikut mengawal pesta demokrasi di Karawang ini hingga berjalan mulus. Masyarakat dinilai memiliki kepedulian atas jalannya pesta demokrasi yang jujur dan adil di Karawang.

"Masyarakat begitu detail mengawal pemilu ini agar bisa berjalan adil. Selama penghitungan suara, kami lakukan secara transparan hingga semua bisa mengikuti prosesnya secara terbuka. Ada masalah kami buka dengan transparan dan kami langsung selesaikan," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3357 seconds (0.1#10.140)