Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2019 - 17:21 WIB
Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Indonesia
Persib gagal ke semifinal Piala Indonesia. Istimewa
A A A
JAKARTA - Persib Bandung sukses mengalahkan Borneo FC 3-2 di Leg 2 Babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). Namun, Persib agal melangkah ke semifinal setelah kalah produktivitas gol tandang.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung MNC TV ini, anak asuh Robert Rene Alberts unggul 1-0 di babak pertama melalui gol sundulan Ghozali Siregar.

Di babak kedua, Persib melakukan sejumlah pergantian pemain. Pada menit ke-48, Zalnando masuk menggantikan Ardi Idrus. 10 menit kemudian, giliran Ghozali yang digantikan Dedi Kusnandar.

Petaka bagi Persib dimulai pada menit ke-69. Pemain Borneo FC Javlon Guseynov menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan keras kaki kanannya yang tak mau dihadang kiper Persib M Nathsir Mahbuby atau Deden Natshir.

Pada menit ke-84, Persib mendapat hadiah penalti. Renan Silva dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti. Ezechiel yang ditunjuk menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Dia mengecoh kiper Borneo Nadeo Argawinata. Persib unggul 2-1. Agregat pun berubah 3-3.

Namun, pada masa injury time, Lerby Eliandry membuat pendukung Persib terdiam. Tendangan bebasnya meluncur mulus ke gawang Persib. Kedudukan pun berubah 2-2 atau agregat 3-4 untuk Borneo.

Di pengujung injury time, Supardi Natsir berhasil memanfaatkan kemelut di gawang Borneo dan mengubah skor menjadi 3-2 atau agregat 4-4. Gol Supardi menjadi yang terakhir tercipta di pertandingan ini. Persib gagal melangkah ke semifinal lantaran Borneo unggul gol tandang. Seperti diketahui, pada leg pertama Borneo menang 2-1 atas Persib.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0740 seconds (0.1#10.140)