Emil Serahkan Rp2 Miliar Sumbangan 11.200 Netizen ke Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 - 18:05 WIB
Emil Serahkan Rp2 Miliar Sumbangan 11.200 Netizen ke Korban Gempa Lombok
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyalami warga Lombok Utara seusai menyerahkan bantuan Rp2 miliar. Foto/ISTIMEWA
A A A
LOMBOK - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dana sebesar Rp2 miliar untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/8/2018). Dana tersebut merupakan donasi 11.000 netizen dan aparatur sipil negara (ASN).

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota yang akrab disapa Emil itu kepada Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Kantor Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Rencananya, bantuan sebesar Rp2 miliar tersebut akan disalurkan ke tiga lembaga, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, dan Relawan Bandung.

"Ini (sumbangan Rp2 miliar) terkumpul dalam enam hari. Target kami akan mengumpulkan dana selama 30 hari. Jadi nanti akan ada bantuan lagi," kata Emil dalam siaran pers yang diterima SINDONews.

Emil mengungkapkan, bantuan tersebut terkumpul melalui crowd founding, kitabisa.com. Selain itu, ada juga bantuan yang terkumpul secara offline. Di antaranya berasal dari ASN Pemkot Bandung dan warga.

"Hari ini kita dimudahkan dengan teknologi. Ada 11.200 netizen yang memberikan bantuan. Termasuk juga para PNS Kota Bandung. Ini menunjukan rasa solidaritas kepada saudara kita yang terkena bencana," ujar Emil.

Selain memberikan bantuan dana, Emil juga berjanji akan memberikan dukungan terhadap rekonstruksi, di antaranya pembangunan rumah-rumah tahan gempa.

Emil Serahkan Rp2 Miliar Sumbangan 11.200 Netizen ke Korban Gempa Lombok


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantu memasak di dapur umum untuk korban gempa Lombok.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0301 seconds (0.1#10.140)