Dedi Dulang 205.206, Berpeluang Jadi Peraih Suara Terbanyak di Jabar

Jum'at, 03 Mei 2019 - 20:34 WIB
Dedi Dulang 205.206, Berpeluang Jadi Peraih Suara Terbanyak di Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku beruntung bisa lolos ke Senayan. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi berpeluang menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR peraih suara terbanyak di antara para caleg dari partai berlambang pohon beringin itu di Provinsi Jabar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, berdasarkan survei dan perhitungan internalnya yang mengacu pada formulir C1, Dedi Mulyadi sukses mendulang 205.260 suara di daerah pemilihan (dapil) Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

"Memang dari caleg lain belum kumpul semua, tapi ada kemungkinan Pak Dedi berpotensi meraih suara tertinggi di antara caleg dari Golkar di Jawa Barat," kata Iswara di Bandung, Jumat (3/5/2019).

Sementara itu, ditemui di kawasan Jalan Riau, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019), Dedi Mulyadi mengaku bersyukur karena dirinya telah dipercaya mewakili rakyat di Senayan.

Menurut Dedi, raihan suaranya yang besar tersebut diraih karena dirinya rajin merawat komunikasi dengan konsituen di daerah, khususnya di dapilnya.

"Ya alhamdulillah, pileg tahun 2019 ini cukup berat. Selain kampanye untuk legislatif, juga untuk calon presiden yang diusung Golkar, yakni Jokowi-Ma'ruf," kata Dedi yang juga menjabat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jabar ini.

Dengan kesibukannya sebagai Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jabar, prestasi yang berhasil dia raih menjadi berkah tersendiri baginya. "Segini juga sudah uyuhan (beruntung) lolos," ujar Dedi merendah.

Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Dedi Mulyadi menjadi salah satu caleg Golkar yang berpotensi melanggeng ke Senayan. Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu disebutnya sebagai wajah baru yang akan mengisi DPR RI.

Selain itu, wajah baru lainnya adalah Puteri Komarudin, putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin. Berdasarkan perhitungan internal, Putri meraih 69.332 suara.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4678 seconds (0.1#10.140)