PKS Jabar Bakal Bagikan Ratusan Takjil Gratis Selama Bulan Puasa

Jum'at, 03 Mei 2019 - 20:07 WIB
PKS Jabar Bakal Bagikan Ratusan Takjil Gratis Selama Bulan Puasa
Ketua Panitia Ramadan DPW PKS Jabar Gun Gun Gunawan (paling kiri) dan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu resmi membuka Posko Takjil PKS, Jumat (3/5/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan sedikitnya 250 paket takjil gratis setiap hari selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ratusan paket takjil tersebut akan dibagikan cuma-cuma, khususnya kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan Kantor DPW PKS Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, menjelang tiba waktu berbuka puasa.

"Insya Allah, kami melayani masyarakat, khususnya yang berkendara sekitar Kantor DPW PKS Jabar agar bisa menikmati berbuka puasa bersama," kata Ketua Ramadhan DPW PKS Jabar di sela peresmian Posko Takjil di Kantor DPW PKS Jabar, Jumat (3/5/2019).

Selain di Kantor DPW PKS Jabar, ujar Gun Gun, pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh DPD PKS kabupaten/kota di seluruh Jabar untuk mendirikan posko serupa agar semakin banyak warga Jabar yang terlayani Posko Takjil PKS.

"Saat ini, kami baru siapkan 250 paket per hari, nanti bisa bertambah," ujar dia seraya mengajak masyarakat ikut serta menitipkan paket takjil di Posko Takjil PKS.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Bandung itu mengimbau seluruh pengurus DPD PKS kabupaten/kota di Jabar untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan khidmat dan munajat sesuai tema yang diusung DPP PKS. "Tema Ramadhan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik," tutur Gun Gun.

Dia berharap, selama bulan suci Ramadhan, masyarakat bisa melaksanakan berbagai kegiatan ibadah dengan khusyuk, mulai dari kajian-kajian keislaman, silaturahmi, membersihkan masjid, hingga berinfak, dan membayar zakat.

"Kami keluarga besar PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan lebih baik lagi," ungkap dia.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengaku bersyukur. Sebab, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan, PKS Jabar mendapatkan berkah, yakni melonjaknya raihan suara PKS di Provinsi Jabar.

"Tahun politik 2019 ini perlu disyukuri. Berdasarkan perhitungan kami, sekitar 23 sampai 24 kursi dapat diraih di DPRD Jawa Barat atau naik dua kali lipat,” kata Syaikhu.

Syaikhu menuturkan, jumlah kursi yang diprediksi kuat bakal diraih PKS tersebut mendekati target yang telah ditetapkan DPP PKS. Di periode 2014-2019, PKS hanya menempatkan 12 kadernya di DPRD Jabar.

"Di beberapa daerah juga mengalami peningkatan, kecuali yang mengalami penurunan, seperti di Subang dan Indramayu," tutur dia.

Melihat kondisi tersebut, Syaikhu mengapresiasi para alim ulama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat, yang telah mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Ini perlu disyukuri dan sesuai tema Ramadan kali ini, yakni mari munajat untuk kemenangan ini dan kebaikan bangsa ke depan," pungkas Syaikhu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8955 seconds (0.1#10.140)