Objek Wisata Kembali Dibuka, Warga Kota Cirebon Tidak Antusias

Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:45 WIB
loading...
Objek Wisata Kembali Dibuka, Warga Kota Cirebon Tidak Antusias
Objek wisata Gua Sunyaragi, sebuah situs peninggalan Sunan Gunung Jati di Kota Cirebon. Foto: iNews/Miftahudin
A A A
CIREBON - Memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditandai dengan pelonggaran aktivitas, sejumlah objek wisata di Kota Cirebon mulai dibuka. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat belum tampak.

Sepinya pengunjung terlihat di objek wisata Gua Sunyaragi, sebuah situs peninggalan Sunan Gunung Jati. Meskipun sedang weekend, wisatawan yang berkunjung bisa dihitung dengan jari, dan itu pun warga lokal. "Saya hanya kebetulan aja lewat dan mapir ke gua sunyaragi," ucap Makmur Hamdallah, salah satu pengunjung, Sabtu(13/6/2020)

Objek Wisata Kembali Dibuka, Warga Kota Cirebon Tidak Antusias

Pengelola objek wisata Gua Sunyaragi tidak menaikkan tarif tiket masuk. Foto: iNews/Miftahudin

Sepinya pengunjung juga diakui pengurus pengelola objek wisata Gua Sunyaragi Jajad Sudrajat. Padahal, tiket masuk yang dikenakan tidak dinaikkan dari biasanya, tetap Rp15.000 per orang."Sampai saat ini antusias pengunjung masih sepi," ujarnya Sabtu(13/6/2020).

(Baca: Pemulihan Sektor Wisata di Cirebon Dilakukan Bertahap)

Taman air Gua Sunyaragi merupakan wisata sejarah peninggalan kasultanan Cirebon wisata ini menyuguhkan bangunan unik menyerupai candi berbentuk dari susunan batu karang tak beraturan. Di situs ini terdapat 10 gua yang memiliki histori berbeda.

Pengelola menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai bagian dari adaptasi kenormalan baru. Setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, menyiapkan air cuci tangan dan tetap menjaga jarak.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)