RS Dustira Kini Dilengkapi Ruang Medical Check Up

Kamis, 02 Mei 2019 - 23:32 WIB
RS Dustira Kini Dilengkapi Ruang Medical Check Up
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menandatangani prasasti peresmian Gedung MCU dan fasilitas lain di RS TNI Dustira. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi
A A A
CIMAHI - Fasilitas Rumah Sakit (RS) TNI Dusitira, Jalan Dustira Nomor 1, Baros, Kota Cimahi kini semakin lengkap dan canggih. Pada Kamis (2/5/2019), Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono meresmikan penggunaan Gedung Medical Chek Up (MCU) di rumah sakit tersebut.

Selain Gedung MCU, Pangdam juga meresmikan penggunaan Poli VIP, Gedung Perawatan VVIP Flamboyan, Ruang Tindakan untuk Laboratorium dan Ruang Perwakilan High Care Unit (HCU) RS Dustira.

"Selamat dan turut berbahagia atas telah selesainya pembangunan dan rehab beberapa fasilitas sangat penting bagi RS Dustira dalam memberikan pelayanan," kata Tri didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, dan beberapa pejabat utama di Kodam Siliwangi.

RS Dustira, ujar Panglima, merupakan kebanggaan prajurit Kodam III/Siliwangi. Rumah sakit ini dibangun pada 1887 pada masa penjajahan Belanda sebagai rumah sakit militer (military hospital).

"RS Dustira mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan kesehatan yang prima, khususnya kepada anggota TNI yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi," ujar Panglima.

Saat ini, tutur Tri, pasien yang dilayani RS Dustira ini cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS TNI dan keluarganya, tetapi juga masyarakat umum, peserta BPJS, dan menjadi rujukan tertinggi bagi rumah sakit di bawahnya.

"Saya berharap dengan diresmikannya beberapa fasilitas ini, RS Dustira akan semakin optimal dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepda prajurit TNI, PNS TNI, dan keluarganya, serta masyarakat umum," tutur Tri.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3626 seconds (0.1#10.140)