ACT Gaet Dermawan Bermotor Tebar Iftar dan Ngabuburit Siaga Bencana

Kamis, 02 Mei 2019 - 19:24 WIB
ACT Gaet Dermawan Bermotor Tebar Iftar dan Ngabuburit Siaga Bencana
Branch Manager ACT Cabang Jabar Renno I Mahmoeddin (kanan) memaparkan sejumlah program ACT dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Selain Wakaf Produktif, ACT menyiapkan sejumlah program dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. ACT juga meluncurkan program Dermawan Bermotor Tebar Iftar dan Ngabuburit Mitigasi Bencana.

Branch Manager ACT Cabang Jabar Renno I Mahmoeddin menyebutkan, melalui program Dermawan Bermotor Tebar Iftar, pihaknya akan membagikan 10.000 paket iftar (berbuka puasa) per hari selama 20 hari berturut-turut.

Paket iftar tersebut berupa takjil dan makanan berat yang akan dibagikan tersebar di wilayah Jabar. "Insya Allah selama 20 hari berturut-turut selama Ramadan, kita akan bagikan 10.000 paket iftar per hari berupa takjil dan makanan berat," kata Renno saat press conference "Marhaban yaa Dermawan" di kawasan Jalan Riau, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019).

Program tersebut sengaja dinamai Dermawan Bermotor Tebar Iftar karena ACT Jabar menggandeng komunitas bermotor untuk menyebarkan ribuan paket iftar tersebut.

"Penyebaran paket iftar juga akan dilakukan oleh armada food truck milik ACT yang akan mengunjungi titik-titik keramaian publik menjelang buka puasa," ujar dia.

Program lainnya, lanjut Renno, yakni Ngabuburit Siaga Bencana berupa pelatihan mitigasi bencana yang diberikan ACT sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

"Insya Allah kita akan memberikan layanan gratis kepada masyarakat Jawa Barat tentang mitigasi risiko bencana. Ini dilakukan karena kondisi di Jawa Barat, seperti KBU (Kawasan Bandung Utara) kondisinya saat ini kritis," tutur Renno.

Pelatihan ini akan diberikan kepada komunitas, ikatan pemuda-pemudi masjid, hingga sekolah atau perusahaan yang memiliki gedung tinggi.

"Bagi masjid atau komunitas yang berminat dengan Program Ngabuburit Siaga Bencana ini, silakan datang ke kantor atau posko ACT Jawa Barat," ungkap dia. (BACA JUGA: Ramadan Tiba, ACT Buka Wakaf Produktif untuk Bantu Warga Miskin )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0107 seconds (0.1#10.140)