Irjen Pol Rudy Sufahriadi Resmi Pimpin Polda Jabar

Kamis, 02 Mei 2019 - 12:33 WIB
Irjen Pol Rudy Sufahriadi Resmi Pimpin Polda Jabar
Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Irjen Pol Agung Budi Maryoto seusai sertijab Kapolda Jabar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat dari Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Upacara sertijab berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Mutasi perwira tinggi Polri ini berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/1202 /IV/KEP/2019 tanggal 26 April 2019. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. Salah satu pejabat tercantum dalam Surat Telegram tersebut adalah Kapolda Jabar.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Badan aintelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Sedangkan Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asop) Kapolri.

Seusai sertijab di Mabes Polri, selanjutnya akan dilaksanakan farewell parade yang direncanakan dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2019) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 748, Kota Bandung.

Dalam upacara ini, Kapolda Jabar yang baru akan disambut dengan pedang pora dan kesenian tradisional Jawa Barat. Setibanya di depan pintu Gedung Polda Jabar, Kapolda Jabar yang lama Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyambut Kapolda baru dan istri dengan kalungan untaian bunga. Selanjutnya kedua pejabat masuk ke dalam gedung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1047 seconds (0.1#10.140)