PKS Jabar Bertekad Terus Perjuangkan Kepentingan Buruh

Kamis, 02 Mei 2019 - 09:55 WIB
PKS Jabar Bertekad Terus Perjuangkan Kepentingan Buruh
Istimewa
A A A
BANDUNG - Bertepatan dengan Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, DPW PKS Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat Hari Buruh bagi seluruh buruh atau pekerja di Provinsi Jabar.

Dalam momentum Hari Buruh ini, DPW PKS Jabar bertekad untuk terus memperjuangkan kepentingan para pekerja, termasuk tingkat kesejahteraan yang selama ini kerap dikeluhkan.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu menyatakan, buruh atau pekerja mampu menghadirkan budaya kerja bangsa Indonesia yang mulia, yakni pola hubungan kerja di antara pengusaha dan pekerja lewat budaya takaful atau saling menopang.

"PKS terus membangun kemampuan berkhidmat kepada buruh dan dunia kerja secara luas, mari membangun dunia buruh yang sehat bersama PKS," ajak Syaikhu dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (1/5/2018) malam.

Senada dengan Syaikhu, Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) PKS Haru Shuandaru menyatakan, secara kualitas maupun kuantitas, posisi buruh dalam memenangkan kontestasi kepemimpinan nasional sangat strategis.

Bahkan, kata Haru, buruh pun menjadi kekuatan politik karena jumlahnya yang terorganisisi serta posisinya strategis karena buruh memiliki daya tawar dalam perekonomian bangsa. "PKS mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam memenangkan kepemimpinan nasional maupun pemilihan legislatif," katanya.

Ketua Bidang Petani Pekerja Nelayan DPW PKS Jabar Aep Nurdin menambahkan, sejak awal berdiri, PKS telah memikirkan sekaligus menggerakkan elemen partai untuk berkhidmat kepada perbaikan dunia buruh.

Dengan tekad tersebut, kata Aep, PKS pun akhirnya selalu mampu berkomunikasi dalam agenda-agenda perbaikan dunia buruh. "Dengan jaringan struktur partai dan kader yang tersebar luas secara teritorial, kita siap bekerja sama membangun dunia buruh yang sehat bersama PKS," tandas Aep.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0225 seconds (0.1#10.140)