Bus Mundur lalu Terbalik di Puncak, 25 Penumpang Dilarikan ke RS

Rabu, 01 Mei 2019 - 22:18 WIB
Bus Mundur lalu Terbalik di Puncak, 25 Penumpang Dilarikan ke RS
Bus rombongan wisatawan terbalik di jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (1/5/2019). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Bus rombongan wisatawan terbalik di jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (1/5/2019). Akibatnya, 25 orang penumpang mengalami luka-luka terkena benturan keras. Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Bogor.

Informasi yang diperoleh, bus tersebut mengangkut para wisatawan yang didominasi anak-anak sekolah asal Kota Tangerang, Banten. Mereka hendak berlibur ke Taman Wisata Matahari, Cisarua, Bogor. Namun, belum sampai ke tujuan, bus terbalik di Tanjakan Selarong Megamendung Bogor.

Kecelakaan ini bermula saat bus bernomor polisi A 7531 FL itu melaju dari arah Bogor menuju Puncak. Saat melewati tanjakan jalan raya Puncak Cibogo Megamendung yang curam, bus tiba-tiba hilang kendali. Sang sopir pun panik hingga akhirnya bus mundur dan terbalik.

Dalam video amatir warga menunjukkan, bus mundur sejauh kurang lebih 100 meter hingga akhirnya terbalik di pinggir jalan. Sebanyak 25 wisatawan mengalami luka-luka karena benturan keras bus.

"Para penumpang yang luka-luka sudah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi Bogor,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhamad Fadli.

Saat ini, seluruh korban luka-luka yang kebanyakan anak anak, masih mendapat perawatan di RSUD Ciawi Bogor. Sementara, pascakecelakaan, petugas Unit Laka Lantas Polres Bogor melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga memeriksa sopir bus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2514 seconds (0.1#10.140)