Polisi Bakal Panggil Pentolan Remaja Berkostum Serba Hitam

Rabu, 01 Mei 2019 - 16:01 WIB
Polisi Bakal Panggil Pentolan Remaja Berkostum Serba Hitam
Polisi berusaha membubarkan kelompok massa berkostum hitam-hitam. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Personel Polri dari Polrestabes Bandung membubarkan paksa kelompok massa berkostum hitam-hitam saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Bandung, Rabu 1 Mei 2019.

Informasi yang dihimpun meyebutkan, tindakan tegas itu dilakukan aparat karena massa berkostum hitam-hitam melakukan aksi vandalisme dan anarkistis sehingga mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Ratusan orang berpakaian hitam-hitam itu melakukan aksi long march dari Jalan Ir H Djuanda (Dago). Mereka berjalan kaki menuju Gedung Sate, Jalan Diponegoro untuk bergabung dengan para buruh. Namun, sebelum massa tiba di Gedung Sate, tepatnya di Jalan Singaperbangsa, kawasan Dipatiukur, aparat menghadang kelompok massa ini.

Aksi yang semula berjalan damai berubah anarkistis. Massa melakukan vandalisme dan dan melempari pengguna jalan. Bahkan mereka berusaha merusak sebuah warung milik warga. Polisi lalu membubarkan aksi tersebut. Beberapa orang dari massa itu, yang ditengarai sebagai provokator diamankan dan dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk diperiksa. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, cutter, double stick, dan flare. (Baca Juga: Massa Berkostum Hitam-Hitam Bentrok dengan Polisi di Bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya akan memanggil ketua aksi kelompok tersebut untuk dimintai keterangan. "Mereka (massa berkostum hitam-hitam) ini dari berbagai kelompok, ada mahasiswa dan pengangguran. Ini menjadi perhatian kami," kata Irman kepada wartawan di kawasan Gedung Sate.

Terkait tindakan oknum polisi terhadap dua wartawan Prima Mulia dan Iqbal Kusumadireza atau Reza, Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyempatkan diri menjenguk kedua wartawan itu yang tengah menjalani visum di RS Santo Borromeus, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung. (Baca Juga: Sudah Tunjukkan Identitas Wartawan, Kamera Diambil dan Fotonya Dihapus(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3834 seconds (0.1#10.140)