Ini Komisaris dan Direksi Baru bank bjb

Selasa, 30 April 2019 - 18:16 WIB
Ini Komisaris dan Direksi Baru bank bjb
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb menetapkan susunan komisaris dan direksi baru periode 2019 hingga lima tahun ke depan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb menetapkan susunan komisaris dan direksi baru periode 2019 hingga lima tahun ke depan. Pemegang saham menetapkan lima komisaris dan tujuh direksi, mengisi kekosongan jajaran direksi dan komisaris sebelumnya.

Gubernur Jawa Barat yang juga pemegang saham mayoritas bank bjb Ridwan Kamil mengatakan, RUPST menyepakati penambahan satu orang direksi, dari enam direksi yang sebelumnya ada. Penambahan satu direksi itu adalah direktur IT dan international banking.

"Jadi direkturnya total tujuh, tadinya enam. Kemudian diusulkan nama-nama hasil diskusi berkali-kali dengan OJK, keluarlah nama yang diangkat untuk diproses definitif, setelah fit and proper test tiga minggu atau sebulan dari sekarang," jelas Emil seusai RUPST di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Menurut dia, dari tujuh direktur, lima direktur berasal dari internal bank bjb. Sementara, dua direktur berasal dari luar, termasuk direktur utama bank bjb terpilih.

"Ini mengindikasikan karier pegawai bank bjb sangat baik. Sementara posisi dirut dari luar, karena OJK memberikan masukan dan syarat bank bjb harus naik kelas jadi Bank Buku IV. Bank Buku IV ini dari yang melamar tidak ada. Kecuali Pak Yuddy dari BNI-Mandiri punya pengalaman mengelola kompleksitas Bank Buku IV," beber Emil.

Dia yakin, dengan pengalaman Yudi sebagai eksekutif di Bank Buku IV akan membawa bank bjb sebagai bank daerah yang performanya setara bank nasional.

Sesuai dengan keputusan RUPST berikut susunan dewan komisaris dan direktur bank bjb.

Komisaris Utama Independen: Farid Rahman

Komisaris: Muhadi, Eddy Iskandar Muda Nasution, Yayat Sutaryat, Fahlino F. Sjuib.

Susunan Direksi
Direktur Utama : Yuddy Renaldi
Direktur Kepatuhan : Agus Mulyana
Direktur Konsumer dan Ritel: Suartini
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Nia Kania
Direktur Operasional Teddy Setiawan
Direktur Komersial dan UMKM Beny Riswandi
Direktur IT, Treasury, dan International Banking Rio Lanasier.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5983 seconds (0.1#10.140)