Bandung Tuan Rumah Army Working Group Angkatan Darat ASEAN

Senin, 29 April 2019 - 22:20 WIB
Bandung Tuan Rumah Army Working Group Angkatan Darat ASEAN
Para peserta Army Working Group berfoto bersama saat penutupan kegiatan. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Army Working Group dan Technical Commitee Meeting AARM, ACAMM, ASMAM dan AAISW 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan angkatan darat (AD) dari 10 negara ASEAN, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapora, Brunei Daarussalam, Kamboja, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, dan Laos ini, berlangsung di Hotel arya Duta, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (29/4/2019).

Wadanpussenif Kodiklatad Brijen TNI Muhammad Saleh Mustofa mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membuka Army Working Group Dan Technical Commitee Meeting AARM, ACAMM, ASMAM dan AAISW 2019.

"Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang di Bandung yang merupakan kota budaya, kota wisata, sekaligus kota sejarah perjuangan Indonesia. Terima kasih kehadiran dan partisipasinya dalam Army Working Group dan Technical Committee Meeting ini," kata Saleh membacakan sambutan tertulis KSAD.

Dalam amanat tertulisnya, KSAD berharap suasana Kota Bandung yang sejuk dan penuh nuansa sejarah, dapat menambah keakraban sekaligus membawa atmosfer baik bagi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi kesempatan untuk finalisasi kesiapan masing-masing delegasi dan kesesuaian agenda-agenda kegiatan multilateral yang telah direncanakan sebelumnya.

"Momen ini sangat penting karena menentukan kelancaran dan kesiapan delegasi dalam pertemuan yang akan dilaksanakan pada Juni dan November mendatang," ujar KSAD.

Andika dalam amanat tertulisnya menuturkan, hal-hal yang dirasakan masih perlu diperbaiki dan disepakati sampai pada tingkatan teknis dapat disesuaikan dalam pertemuan ini.

"Oleh karena itu, saran dan kontribusi dari masing-masing peserta sangat penting. Ini semua demi mewujudkan tema dari kegiatan ini yaitu Together We Can," tandas Andika.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0442 seconds (0.1#10.140)