Gara-Gara Status di Twitter, Disney Depak Sutradara Guardians of the Galaxy

Senin, 23 Juli 2018 - 16:00 WIB
Gara-Gara Status di Twitter, Disney Depak Sutradara Guardians of the Galaxy
James Gunn, sutradara The Guardians of the Galaxy, didepak oleh Walt Disney Studios gara-gara cuitan di Twitter.
A A A
JAKARTA - Statusmu, harimaumu. Pribahasa ini tepat disematkan untuk James Gunn, sutradara Guardians of the Galaxy. Sutradara yang sukses menggarap dua seri Guardians of the Galaxy ini didepak oleh Walt Disney Studios, gara-gara mengunggah status di Twittter.
James memang dikenal sebagai sosok yang suka melontarkan candaan di media sosial dengan tema yang sangat sensitif, seperti perkosaan dan pedofilia. James tak mengira jika cuitan-cuitannya di masa lalu itu bakal dibongkar orang. Cuitan-cuitan James pada periode 2008—2011, meski sudah dihapus, tetapi masih bisa ditemukan. Akibatnya, Disney memecat James yang sedang ditugasi untuk membuat seri ketiga Guardians of the Galaxy.

“Sikap dan pernyataan yang menganggu ditemukan diumpan (feed) Twitter James itu tidak bisa dibenarkan. (Sikap dan pernyataan itu) tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami. Kami sudah memutuskan hubungan bisnis dengan dia,” ungkap Chairman Walt Disney Studios Alan Horn dalam sebuah pernyataan yang dikutip Bang Showbiz.

"Expendables is so manly I f**ked the s**t out of the p**sy boy next to me," tulis James dalam sebuah kicauan merefensi pada film Expendables yang dibintangi Sylvester Stallone.

Kicauan lain James dinilai sangat melecehkan korban perkosaan. “Hal terbaik diperkosa adalah setelah diperkosa dan itu seperti ‘wah, rasanya hebat, nggak diperkosa,” tulis James dalam sebuah kicauan pada 2009.

Setelah dipecat oleh Disney, James kemudian meminta maaf atas kelakuannya di masa lalu. Dia menyatakan, cuitan itu hanyalah guyonan. “Banyak orang yang mengikuti karier saya tahu ketika saya mulai, saya melihat diri saya sebagai provokator, membuat film dan melontarkan lelucon yang gila dan tabu. Seperti yang sudah sering saya diskusian secara terbuka berkali-kali, sebagaimana saya berkembang sebagai orang, begitu juga kerja dan humor saya. Saya tidak bilang saya lebih baik, tapi saya adalah orang yang sangat sangat berbeda ketimbang saya beberapa tahun lalu; hari ini, sayab berusaha mengakarkan karya sayab dengan cinta dan koneksi dan tidak lagi rasa marah. Hari-hari saya mengatakan sesuatu hanya karena itu mengejutkan dan berusaha menarik reaksi sudah usai,” kata James.

“Di masa lalu, saya sudah meminta maaf atas humor saya yang menyakiti orang. Saya benar-benar menyesal dan bersungguh-sungguh di tiap kata maaf saya. Sebagai catatan, ketika saya membuat lelucon mengejutkan itu, saya merasa tidak enak. Saya tahu ini pernyataan yang aneh dan terlihat jelas, tapi, di sinilah saya, mengatakannya. Ini adalah kejujuran yang sebenar-benarnya: saya dulu biasa membuat banyak lelucon yang menyinggung perasaan. Sekarang tidak lagi. Saya tidak menyalahkan masa lalu saya atas hal ini, tapi saya lebih menyukai diri saya dan lebih merasa sebagai manusia sekarang. Saya sayang kalian semua,” lanjut dia.

Insiden ini mencuatkan pertanyaan bagi kelangsungan film Guardians of the Galaxy 3. Film yang dibintangi Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord) itu dijadwalkan akan mulai produksi pada musim gugur tahun ini. Film ini direncanakan akan dirilis pada 2020 dan belum diketahui siapa yang akan menggantikannya.

James juga dikabarkan membatalkan kehadirannya di Comic Con di San Diego. Di acara ini, dia seharusnya muncul untuk mempromosikan film horor terbarunya yang dibuat bersama Sony Pictures.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1916 seconds (0.1#10.140)