alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringatan Hari Buruh, Bakal Ada Panggung Hiburan di Disnakertrans Karawang

Nila Kusuma
Peringatan Hari Buruh, Bakal Ada Panggung Hiburan di Disnakertrans Karawang
Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang Ahmad Suroto. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma

KARAWANG - Sebanyak 1.000 buruh dari berbagai organisasi serikat pekerja bakal meramaikan Hari Buruh (May Day) di Halaman Parkir Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Rabu, 1 Mei 2019.

Peringatan Hari Buruh yang bertema May Day Is Creative ini akan diisi dengan acara panggung hiburan dan juga kegiatan donor darah. Pemkab Karawang berharap peringatan Hari Buruh kali ini dapat membuat situasi Karawang lebih kondusif usai pelaksanaan pemilihan presiden.

"Tema Hari Buruh kali ini May Day is Creative dengan maksud agar buruh mampu lebih berkreatif dalam menciptakan ekonomi kerakyatan. Ke depannya mereka harus bisa menciptakan peluang usaha atau wirausaha baru setelah tidak lagi bekerja menjadi buruh. Pemkab Karawang akan mendorong hal itu bisa terealisasi hingga bisa menekan angka pengangguran," kata kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Suroto, Senin (29/4/2019).



Menurut Ahmad Suroto, kegiatan utama hari buruh ini berupa panggung hiburan terbuka dan juga donor darah. Diharapkan semua buruh bisa bersukacita merayakannya hingga bisa melepaskan kepenatan. Namun, Ahmad mengatakan tidak seluruh buruh mengikuti kegiatan tersebut hanya perwakilan saja yang akan hadir.

"Tidak semua buruh ikut acara kita karena mereka juga ada yang menghadiri acara di Jakarta, Bogor, dan lainnya. Tapi perwakilan buruh dari 12 serikat pekerja sudah memastikan akan hadir," ujarnya.

Ahmad mengatakan, pelaksanaan Hari Buruh kali ini berdekatan dengan digelarnya pemilihan presiden. Dia mengharapkan, dengan kegiatan hiburan panggung terbuka ini semua buruh bisa menjaga suasana Karawang tetap aman dan kondusif. "Pilpres sudah selesai sekarang kita kembali dengan aktivitas semula tanpa adanya perbedaan lagi," katanya.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif