Demokrat Menang, Cellica Bakal Mulus Menjadi Calon Bupati Karawang

Senin, 29 April 2019 - 16:05 WIB
Demokrat Menang, Cellica Bakal Mulus Menjadi Calon Bupati Karawang
Bupati Karawang yang Juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Karier politik Cellica Nurrachadiana semakin mantap setelah Partai Demokrat menang di Karawang. Berdasarkan penghitungan sementara internal Partai Demokrat Karawang, tercatat 9 kursi DPRD Karawang sudah dinyatakan aman bagi Demokrat.

Demokrat masih berpeluang memperoleh kursi ke-10 di Daerah Pemilahan (Dapil) 1 menjadi tiga kursi. Jika prediksi tersebut benar terjadi, langkah Cellica mencalonkan diri menjadi bupati kembali semakin moncer.

"Dari penghitungan sementara memang kita sudah memperoleh sembilan kursi DPRD Karawang, namun kami masih menunggu penghitungan resmi KPU karena masih berjalan. Hasil ini memang sesuai target yang kita pasang yaitu 10 kursi pada Pemilu 2019 ini. Tinggal sedikit lagi, kita masih menunggu di Dapil 1, peluang untuk mendapat kursi lagi cukup besar," kata Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana, Senin (29/4/2019).

Menurut Cellica, berdasarkan hasil sementara ini, Partai Demokrat otomatis akan mendapat jatah kursi Ketua DPRD Karawang. Namun, pihaknya tidak akan terburu-buru untuk membahas siapa yang akan menjadi ketua DPRD, karena tetap harus menunggu hasil resmi KPU.
"Jangan terburu-buru, kita lihat hasil akhirnya nanti dari KPU baru kita melangkah lagi," ujarnya.

Jika Partai Demokrat Karawang berhasil memperoleh 10 kursi di DPRD Karawang, langkah bupati untuk mencalonkan diri menjadi bupati untuk kalinya semakin mudah. Saat Cellica mencalonkan nanti, dia tidak lagi membutuhkan koalisi dengan partai lain, karena persyaratan minimal 10 kursi sudah terpenuhi.

Pemilu sebelumnya, Partai Demokrat memperoleh enam kursi sehingga saat mencalonkan jadi bupati Cellica harus koalisi dengan Ahmad Zamaksyari dari PKB yang memiliki lima kursi.

Tahapan Pemilihan Bupati Karawang akan dimulai September 2019 ini. Hasil pemilihan legislatif ini menjadi ukuran setiap partai untuk mengusung calon bupati dan wakil bupatinya. Sejumlah partai dikabarkan bakal memilih menjadi koalisi Demokrat dan mengusung jagonya menjadi calon wakil bupati mendampingi Cellica.

Tingkat popularitas Cellica masih tinggi di Kabupaten Karawang, sehingga banyak partai yang lebih memilih menjadi pendamping Cellica.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0874 seconds (0.1#10.140)