Suzuki Optimistis Kuasai 80% Pasar Kendaraan Niaga di Jabar

Senin, 29 April 2019 - 13:35 WIB
Suzuki Optimistis Kuasai 80% Pasar Kendaraan Niaga di Jabar
PT NJS mulai memasarkan produk Suzuki untuk wilayah Jabar. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS), main dealer mobil Suzuki di Jawa Barat, optimistis menguasai 80% pasar kendaraan niaga Suzuki Carry di wilayah Jawa Barat. Perkembangan UMKM yang cukup baik, menjadi salah satu faktor yang diharapkan mendorong pembelian kendaraan ini.

Direktur PT NJS Mieke Tanuwidjaja mengatakan, hadirnya Suzuki New Carry diharapkan mendorong naiknya pangsa pasar kendaraan pikap Suzuki di Jawa Barat. Saat ini, pangsa pasar Carry di Jabar mencapai 50,5%. Naik dari sebelumnya sekitar 48%.

"Saat ini, kendaraan niaga SS tak lagi berproduksi. Sehingga 20% market share mereka diharapkan beralih menggunakan New Carry. Target kami, pangsa pasar New Carry tumbuh 30% pada tahun ini," kata Mieke, Senin (29/4/2019).

Regional Sales Manager Bandung PT NJS Vicky Yusika mengatakan, saat ini Suzuki Carry menjadi market leader kendaraan niaga di Jabar. Hal itu tak bisa dilepaskan dari kiprah Suzuki Carry yang telah cukup lama hadir di Indonesia. Di sisi lain, kendaraan ini juga cukup diminati masyarakat.

"Kami sangat optimistis dengan kendaraan niaga kami. Apalagi konsumen kami paling banyak dari kalangan UMKM. Target kami mampu menjual 310 unit New Carry per bulannya," kata Vicky.

NJS, kata dia, bakal membidik kawasan perkotaan untuk meningkatkan penetrasi pasar New Carry Pick Up. Kota Bandung termasuk daerah yang bakal dibidik, melihat tumbuhnya bisnis di kawasan ini. Banyak pelaku usaha yang memerlukan kendaraan niaga untuk melancarkan bisnisnya.

Menurut dia, saat ini penjualan kendaraan niaga paling banyak berada di daerah. Misalnya Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Tasik dan kawasan Priangan lainnya.

Diketahui, beberapa perubahan pada Suzuki New Carry adalah bagian bak. Tipe Wide Deck memiliki ruang yang dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Luasnya ruang belakang ini mampu mengangkut muatan seberat satu ton.

New Carry dibuat dalam beberapa tipe untuk memenuhi spesifikasi pengemudi. Misalnya, penambahan AC di bagian kabin. New Carry Pick Up memiliki tiga pilihan warna yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. New Carry Pick Up juga dilengkapi Body & Cover Socket 12 volt, Cover Tray Upper, Rubber Mat, Retainer Spare Tire Carrier, dan Door Visor.

Harga on the road (OTR) New Carry Pick Up di Jawa Barat dibanderol Rp141.800.000 untuk tipe New Carry FD, Rp149.000.000 untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp144.000.000 untuk tipe New Carry WD, dan Rp151.250.000 untuk tipe New Carry WD AC/PS.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3040 seconds (0.1#10.140)