Taman Sagati Pangandaran Dikemas Jadi Tempat Wisata Tradisional

Minggu, 28 April 2019 - 22:36 WIB
Taman Sagati Pangandaran Dikemas Jadi Tempat Wisata Tradisional
Pengunjung memadati obyek wisata Taman Sagati di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Pangandaran. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Taman Sagati di Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran kini jadi tujuan wisata.

Salah satu pelaku wisata Kabupaten Pangandaran Asep Kartiwa mengatakan, di Taman Sagati pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan konsep tradisional.

"Hamparan alam yang dilengkapi kolam dan berbagai tanaman hias, membawa suasana nyaman bagi pengunjung," kata Asep.

Dia mengemukakan, di objek wisata Taman Sagati, pengunjung juga bisa menikmati kuliner tradisional nasi liwet jolem ikan yang di masak tradisional dan menggunakandengan bahan-bahan alami.

"Dari mulai bumbu masakan hingga alat masak, kuliner di Taman Sagati menggunakan alat masak tradisional bambu bakar. Sehingga, keaslian rasa masakan kampung tetap terjaga," ujar dia.

Asep menuturkan, Taman Sagati juga dilengkapi dengan sarana wisata air di Sungai Cijalu Hilir yang dilengkapi fasilitas perahu. Pengunjung bisa menikmati suasana dengan naik perahu.

"Konsep tradisional ini kami gagas bersama pengelola wisata agar masyarakat melestarikan dan menjaga nilai-nilai budaya," tutur Asep.

Selain sarana dan fasilitas yang telah disediakan, Taman Sagati juga memberikan hiburan kesenian tradisional budaya lokal.

"Pentas budaya lokal yang kami sediakan di antaranya pergelaran Badud, pencak silat, dan Tari Ronggeng Gunung dan Ronggeng Amen," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3871 seconds (0.1#10.140)