Satu Lagi Warga Majalengka Positif Corona Dirawat di Cirebon

Kamis, 23 April 2020 - 19:30 WIB
loading...
Satu Lagi Warga Majalengka Positif Corona Dirawat di Cirebon
Foto/ilustrasi.istimewa
A A A
MAJALENGKA -
Satu lagi warga Kabupaten Majalengka terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Saat ini, warga Kecamatan Sindangwangi itu menjalani perawatan di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka Alimudin menjelaskan, pasien positif tersebut diketahui belum lama datang dari Jakarta. Ketika itu dia tidak mengeluhkan gejala sakit apa pun. Namun, setelah beberapa hari dia merasakan tubuhnya mulai lemas.

Dia juga sempat beberapa kali memeriksakan kesehatannya di wilayah Majalengka. "Nah, saat diperiksa di Majalengka itu tidak terlihat tanda-tanda penyakit menjurus ke COVID-19," kata dia.

Karena kesehatannya tak kunjung membaik, korban pindah ke RSUD Gunung Jati Cirebon untuk memeriksakan kesehatannya kembali. Saat itu, dia mengeluh sakit demam, sesak napas, dan lemas sekujur tubuhnya.

"Melihat gejala mengarah ke COVID-19, pihak RSUD melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan dan tes PRC hasilnya positif. Dia langsung dirawat di sana," jelas dia. (Baca : Tenaga Kesehatan Asal Majalengka Terkonfirmasi Positif Corona)

Sementara itu, sebagai tindak lanjut, pemkab langsung melakukan rapid test terhadap 15 orang yang pernah berhubungan dengan korban. Mereka terdiri atas enam anggota keluarga dan sembilan tenaga medis. Dari hasil tes pertama itu ke-15 orang itu dinyatakan negatif. "Pekan depan diperiksa lagi," jelas Ali.

Sebelumnya, seorang tenaga kesehatan asal Majalengka juga dirawat di RSUD Gunung Jati Cirebon setelah dinyatakan psitif terjangkit virus Corona yang diduga terpapar pasien.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)