Tagar #Stop Menghujat Wali Kota Tasikmalaya Viral

Sabtu, 27 April 2019 - 16:54 WIB
Tagar #Stop Menghujat Wali Kota Tasikmalaya Viral
Karikatur Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dengan tagar #Stop Menghujat, viral di media sosial di Tasikmalaya. Foto/Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - Tagar 'Stop Menghujat' Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman viral di media sosial. Karikatur dengan muka Budi berkopiah bertuliskan 'Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya sejak 2012-sekarang' itu memenuhi grup Facebook yang khusus memperbincangan segala kejadian di Tasikmalaya.

Pengunduh pertama yang juga pembuat karikatur, Adit Hiracahya mengatakan, meski Wali Kota telah ditetapkan sebagai tersangka, tak patut bagi warga Kota Tasikmalaya menghujat pemimpinnya.

Baik buruk, kata Adit, Budi Budiman adalah pemimpin Kota Tasikmalaya yang besar kecilnya telah membangun Kota Tasikmalaya. "Kita objektif saja pembangunan begitu pesat. Soal proses hukum kita serahkan ke yang berwenang. Kita sebagai masyarakat tentu mengecam segala bentuk korupsi tapi tidak harus dengan menghujat," kata Adit, Sabtu (27/4/2019).

Adit sengaja membuat karikatur dengan tagar #Stop Menghujat karena merasa miris dengan hujatan netizen di media sosial terhadap Wali Kota. Sebagai penyeimbang, dibuatlah karikatur dengan tagar tersebut.

"Ada yang tahu apa yang sudah beliau lakukan untuk Kota Tasikmalaya?. Atau cuma tahu satu kesalahan beliau dan jutaan kebaikan yang telah diberikan untuk Kota Tasikmalaya?," kata Adit yang menulis ekspresinya itu dalam tagar itu.

Adit dikenal insiator komunitas 'Urang Tasik' dengan akun media sosial urg_tsk yang populer di Tasikmalaya. Komunitas tersebut dipercaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai kreator komunitas kreatif di Kota Tasikmalaya. (Baca Juga: Karier Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman hingga Jadi Tersangka Suap DAK(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8227 seconds (0.1#10.140)