Aktivitas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Setelah Jadi Tersangka

Sabtu, 27 April 2019 - 15:30 WIB
Aktivitas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Setelah Jadi Tersangka
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat perayaan ulang tahun ke-54 di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/4/2019). Acara ini digelar para Birokrat Kota Tasikmalaya Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 24 April 2019, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman tetap beraktivitas seperti biasa.

Ia tetap menjalankan kewajibannya sebagai Wali Kota dengan menghadiri berbagai undangan masyarakat, termasuk melaksanakan program yang telah dilaksanakan seperti 'Bersepeda' di Hari Jum'at.

Bahkan, hari ini Sabtu, 27 April 2019, Budi mendapat kado istimewa berupa perayaan ulang tahun ke-54 dari jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya yang digelar di Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Pantauan SINDOnews sejak penggeledahan oleh KPK pada Rabu-Kamis, 24-25 April 2019, Rumah Dinas Budi di Jalan Bojong Kota Tasikmalaya Jawa Barat terus kebanjiran tamu.

Mereka menyampaikan simpati kepada Wali Kota yang telah membawa Kota Tasikmalaya ke arah pembangunan infrastruktur lebih baik sejak tahun 2012.

Pada Rabu malam, 24 April 2019 atau selepas penggeledahan di Bale Kota Tasikmalaya pukul 19.00, sejumlah Kepala Dinas dan Sekretaris Daerah menggelar rapat di Rumah Dinas. Intinya Budi meminta pelayanan pemerintahan tetap berjalan dan terus melanjutkan program pembangunan meski nanti ia tak menjadi Wali Kota lagi.

Pada kesempatan itu Budi merencanakan pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Tasikmalaya demi mendukung proses hukum di KPK.

Masih malam itu, Budi mendapat tamu dari para pengurus DPC PPP Kota Tasikmalaya. Budi pun berencana mundur dari kepengurusan PPP dan akan menyerahkan tampuk pimpinan PPP sesuai AD/ART PPP.

Kamis, 25 April 2019, Wali Kota Tasikmalaya ke-3 hasil pilkada langsung itu lebih banyak menerima tamu di rumah. Ucapan simpati terus berdatangan dari para birokrat sampai masyarakat. Bahkan derai air mata seperti menambah duka, terutama menimpa istri Budi, Hj Eti Attiyah Budiman.

Jumat, 26 April 2019 digelar pengajian mendoakan Budi Budiman yang diikuti istri-istri birokrat dan masyarakat. Setelah itu Budi sempat hadir pada peresmian Trans Mart di Jalan Ir. H. Djuanda (Perempatan Rancabango) bersama pemilik Trans Corp Chairul Tanjung.

Dan, Sabtu, 27 April 2019, Budi mendapat kado perayaan ulang tahunnya ke-54 di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Budi meniup lilin kue ulang tahun disaksikan Wakil Wali Kota Muhamad Yusuf, Sekretaris Daerah Ivan Dicksan, dan para Kepala Dinas di panggung khusus yang telah disediakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Seolah tidak ada apa-apa terkait ditersangkakannya Wali Kota oleh KPK, para birokrat tetap bergembira karena Budi juga sempat berkaraoke dengan menyanyikan lagu 'Surat Cinta untuk Starla' yang digubah menjadi 'Surat Cinta untuk Kota Tasikmalaya'.

Kabar beredar, Budi akan tetap menjalankan aktivitas sebagai Wali Kota dan akan ke Jakarta memenuhi undangan KPK perihal status tersangkanya pada Jumat, 3 Mei 2019. (Baca Juga: Aktivitas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0613 seconds (0.1#10.140)