Setelah Diuji di Sejumlah Tempat, Medium Tank Disambut Meriah di PT Pindad

Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:29 WIB
Setelah Diuji di Sejumlah Tempat, Medium Tank Disambut Meriah di PT Pindad
Medium tank Pindad kembali ke Bandung setelah mengikuti serangkaian uji coba. Foto SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Medium tank produksi bersama antara PT Pindad dan FNSS Turki disambut meriah begitu sampai di kawasan industri PT Pindad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (16/8/2018).

Pantauan di lapangan, seluruh karyawan PT Pindad berjajar di sepanjang jalan sembari mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil. Sementara, beberapa pejabat Pindad ikut naik di atas tank, sembari diarak ke tempat acara.

Upacara penyambutan medium tank Pindad sengaja dilakukan seusai mengikuti serangkaian uji coba di Magetan, Kebumen, Subang, dan Bandung. Medium tank telah menyelesaikan uji mobilitas, uji lampu tempur, uji endurance, dan lainnya.

"Ini tonggak sejarah. Ini kebanggaan putra putri Indonesia berhasil membuat tank sendiri. Ini keberhasilan kita yang dimulai dari desain hingga membuat prototipe," kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Dengan selesainya uji coba mobilitas dan endurance, medium tank tinggal menyelesaikan uji tembak pada 27 Agustus 2018. "Kami mohon doa dari karyawan untuk menyelesaikan tes tembak. Terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2829 seconds (0.1#10.140)