Korlantas Polri Pantau Jalur Pantura dan Jalur Selatan

Kamis, 25 April 2019 - 15:55 WIB
Korlantas Polri Pantau Jalur Pantura dan Jalur Selatan
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri (tengah) berbincang dengan petugas di lapangan saat memantau jalan arteri non tol Pantura dan jalur selatan untuk memastikan keamanan pemudik, Kamis (25/4/2019). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Korlantas Polri mengecek sejumlah jalur mudik Lebaran. Terbaru, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama rombongan memantau jalan arteri nontol Pantura dan jalur selatan untuk memastikan keamanan pemudik.

Pantauan dilakukan selama tiga hari pada Kamis (25/4/2019) hingga Sabtu (27/4/2019). "Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan nontol Pantura dan jalur selatan," kata Irjen Refdi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).

Rombongan yang ikut terdiri dari para perwakilan Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri, dan sejumlah awak media. Hari ini, rute survei yakni jalan arteri Kalimalang-Bekasi-Cikampek. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Selanjutnya, Jumat (26/4/2019), tim akan menuju ke jalur Pantura wilayah Jawa Tengah yakni ke Pejagan Brebes-Bumiayu-Purwokerto. Kemudian menyusuri jalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar, dan Tasikmalaya.

"Akan ditinjau Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, tikungan Z Tonjong dan Underpass Karang Sawah," ungkapnya.

Pada Sabtu (27/4), tim menuju ke Garut-Cileunyi Bandung hingga ke Gerbang Tol Cileunyi. "Objek yang ditinjau beberapa perlintasan kereta api sebidang ruas Tasikmalaya-Ciawi, Tanjakan Gentong, Lingkar Gentong, Simpang Malangbong, Pasar Lewo, Pasar Limbangan, Simpang Ciherang Nagrek, Kahatek dan Simpang Cileunyi," tuturnya.

Hasil survei ini akan dibahas Kakorlantas bersama jajaran Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, serta para kasatlantas. Tujuannya untuk membuat rekayasa lalu lintas dan pengamanan mudik Lebaran 2019. "Setelah ini (survei jalan arteri dan jalur nontol), kami evaluasi bersama polda dan kasatlantas-kasatlantas kota/ kabupaten yang dilewati sepanjang Pantura dan jalur selatan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0163 seconds (0.1#10.140)