alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menhan: Tak Boleh Ada Kekuatan yang Merendahkan TNI

Agus Warsudi
Menhan: Tak Boleh Ada Kekuatan yang Merendahkan TNI
Menhan Jenderal (Pur) TNI Ryamizard Ryacudu saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam III/Siliwangi. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi

BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu menegaskan, tidak boleh ada kekuatan yang merendahkan TNI. Karena hal tersebut akan menjadi penyebab melemahnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan itu disampaikan Ryamizard saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam III/Siliwangi di Aula Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (24/4/2019).

“TNI akan timbul dan lenyap bersama negara ini. Tidak boleh ada kekuatan yang dapat merendahkan TNI. Kalau ada, dia akan melemahkan negara ini," kata Menhan didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.



Ryamizard mengemukakan, sebagai Menteri Pertahanan, dirinya bangga dengan TNI yang memiliki semangat juang tinggi. Peran TNI dalam strategi pertahanan negara sangat penting. Keberadaan TNI membuat pertahanan negara kokoh, kuat, dan andal untuk menghadapi segala ancaman, baik dari dalam maupun luar.

“Satu-satunya milik nasional (NKRI) yang tidak pernah berubah meskipun menghadapi segala macam permasalahan, hanyalah TNI. Karena prajurit TNI memiliki amanah meneruskan cita-cita para pendahulu," ujar Ryamizard.

Keberadaan TNI yang sangat penting itu, tutur Menhan, harus pula disadari oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab, jati diri TNI merupakan tentara pejuang yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Irdam III/Siliwangi, para staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi, dan ratusan Prajurit Kodam III/Siliwangi.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif