Budi Budiman Tersangka, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN dan Masyarakat Tenang

Rabu, 24 April 2019 - 16:41 WIB
Budi Budiman Tersangka, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN dan Masyarakat Tenang
Mobil Dinas Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman masih terparkir di Halaman Bale Kota sampai sore hari ini, Rabu (24/4/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Tasikmalaya untuk tenang menyikapi ditersangkakannya Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yusuf ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa pelayanan pemerintah tetap lancar dan tidak boleh terganggu oleh kasus hukum yang melilit Wali Kota. "Saya minta tenang. Seluruh ASN tetap bekerja dan masyarakat tidak terganggu atas peristiwa ini," kata Yusuf, Rabu (24/4/2019).

Menurut Yusuf, sebelum penggeledahan ruang Wali Kota sekitar pukul 10.00 WIB, pagi harinya Wali Kota melepas Karnaval Murid Taman Kanak-Kanak (TK) di Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya. Kemudian, Wali Kota bilang ingin ke Yogyakarta untuk melepas penat setelah Pemilu 2019.

"Nah tadi saya dapat info ada penggeledahan makanya ke sini (Bale Kota). Seharusnya saya ada agenda Kamtibmas di Mapolres Tasikmalaya Kota hari ini," ujarnya.

Meski demikian, Yusuf sempat bertemu dengan Wali Kota di ruang kerja Wali Kota saat penggeledahan. Namun, dia tak diperkenankan masuk. "Tadi saya ke dalam (ruang wali kota) sempat bertemu sebentar tapi tak bisa bicara banyak. Pak Wali baik-baik saja," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 16.18, suasana di Bale Kota Tasikmalaya sepi karena ASN sudah pulang. Aktivitas kerja lancar meski ada penggeledahan.

Hanya beberapa wartawan nampak masih bergerombol menunggu Wali Kota Budi Budiman keluar ruangan. Menurut informasi, Budi masih dimintai keterangan oleh KPK.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sebagai tersangka suap Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) yang menyeret sejumlah pejabat di Kementerian Keuangan. (Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Tersangka Suap DAK dan DID(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4723 seconds (0.1#10.140)