Caleg Ini Dapat Suara Banyak di Dapil VII, Tapi Takut Dicurangi

Selasa, 23 April 2019 - 18:45 WIB
Caleg Ini Dapat Suara Banyak di Dapil VII, Tapi Takut Dicurangi
Caleg DPR Dapil VII Jabar Vera Febriyanti. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Vera Febriyanty, calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) Bekasi, Karawang, dan Purwakarta (Dapil VII) Jabar, optimistis bakal melenggang ke Senayan.

Berdasarkan data C1 yang dikumpulkan tim pemenangannya, Vera unggul di 20 kecamatan. Namun klaim kemenangan ini masih dianggap rawan, jika terjadi kecurangan saat penghitungan suara manual di KPU.

"Berdasarkan data sementara dari pengumpulan formulir C1, ada 20 kecamatan menang telak. Sedangkan kecamatan lain, meski tidak menang, tapi banyak suara masuk. Jika penghitungan suara tidak diganggu praktik kecurangan, kami optimis menang. Makanya kami mengawal penghitungan suara ini agar tidak terjadi kecurangan," kata Ketua Tim pemenangan Ferry Alexi Dharmawan, Selasa (23/4/2019).

Ferry mengatakan pengawalan kotak suara merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk memastikan suara yang didapat tidak diganggu oleh pihak lain.

Dia memastikan meski data C1 menunjukan perolehan suara yang diraih Vera Feryanti cukup untuk melenggang ke senayan, namun masih belum aman sebelum penghitungan suara secara manual di KPU tuntas. "Kalau tidak dikawal, bisa saja ada pihak yang ingin main curang," ujar dia.

Menurut Ferry, pertarungan menuju Senayan di Dapil VII cukup sengit karena semua pihak ingin menang. Namun dia memastikan posisi Vera masih lebih baik dari sejumlah pesaingnya.

"Kami berharap penyelenggara pemilu (KPU) benar-benar menjaga independesinya agar terhindar dari kecurigaan," tutur Ferry.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3665 seconds (0.1#10.140)